Sabtu, 29 Januari 2011

James Pond's

Share & Comment
Subhaaanalloooh..!!! Kita bisa bertemu kembali di sini Gan/Sis.. bagaimana bisa?!?! Hehehehe.. Ini bukan hanya sekedar repost, mungkin Agan/Sis akan merasa bosan dengan semua isi dari blog ini. Walaupun demikian, tetap saja saya akan melangkah maju tak gentar membela yang benar :p. Sesuai dengan janji saya bahwa semua postingan saya yang ada di 6raphic.blogspot.com akan memiliki versi bahasa Indonesianya, voila.. terbentuklah blog ini.

Creating a Customized ProductMungkin memang benar adanya Agan/Sis akan merasa dibohongi dengan bewe'nya saya, mengajak Agan/Sis datang kemari tapi begitu sampai di sini.. lahhh hanya REPOST!! Wadda..****!!! Gpp, saya tetap berbesar hati. Inilah resiko yang harus saya tanggung.

Ok tanpa berpanjang lebar lagi, kita lanjut ke tahap terakhir dari pembuatan James Pond's sesuai skejul.. :) Namun sebelum kita masuk ke tahap terakhir ini, ada baiknya jika memang Agan/Sis mengikuti terlebih dulu tahap-tahap sebelumnya -tentunya- di postingan-postingan saya yang terkait dengan ini.. yakni ;  Creating a Customized Product diikuti dengan Still on Creating a Customized Product lalu ada Long road to Pond's 007 hingga kita sampai pada langkah terakhir kita membuat Super Hero kita ini.. lmao.
Langkah 7 - Penambahan Detil pada body botol (Langkah Terakhir)

Untuk menyempurnakan kerja kita sebelumnya, silahkan Agan/Sis tambahkan beberapa detail pada botol yang kita buat. Hal ini bisa Agan/Sis lihat pada bagian botol yang seolah terkena refleksi cahaya. Agan/Sis bisa menggunakan Pen tool (P) sebagai alat bantunya, silahkan lihat gambar berikut..


Creating a Customized Product



Persiapan :

Pertama-tama, atur settingan Brush Tool (B) Agan/Sis dengan pengaturan sebagai berikut.. Master Diameter sekitar 13px gunakan Soft Round.

Kedua, siapkan Foreground color Agan/Sis terisi dengan warna White.
Agan/Sis silahkan kembali ke halaman utama/workspace Photoshop Agan/Sisi. Jika Agan/Sis masih melihat Peen Tool dalam keadaan aktif, tentunya Agan/Sis akan melihat sebuah garis bantu yang solid pada layer  Main (bottle). Lakukan Right-Click (klik kanan) sewaktu garis tersebut masih ada, lalu pilih Stroke Path dari drop down menu yang muncul. Ganti garis tersebut (Stroke Path) dengan Brush. Simulate Pressure tetap dalam keadaan tidak tercentrang.

Tekan Ctrl + H jika Agan/Sis mau melihat atau menyembunyikan kembali Garis Path tadi. Lalu Agan/Sis bisa mengurangi Opacity pada layer tersebut mendekati level sekitar 67%.


Creating a Customized Product


Buat sebuah New Layer, beri nama Sealed. Kita akan membuat (apa namanya?!?!) Seolah tersobek, bagian buntut dari botol yang bergerigi.. entahlah Agan/Sis mau memakai nama apa untuk yang satu itu.. Kopinya jangan lupa diteguk.. Rokoknya jangan lupa di isep, nanti malah habis sama angin :p


Brush preparation :

Pilih Hard Round 1px pada Brush preset picker (1 pixel cukup lah). Buat sebuah garis pada Layer Baru tadi. Ctrl + Click pada thumbnail layer Sealer [Bingung? Jangan..! Ow ow ow owhh... Peganganan!] pada palette layer untuk membuat seleksi terencana.. halah istilah apa lagi ini :p. Silahkan masuk ke menu Edit > Define Brush Preset. Sebuah kotak Nama Brush Name akan muncul. Beri nama genial (hahahah.. terserah lah kang..)!

Tekan Ctrl + D untuk menghilangkan seleksi atau lebih kita kenal en familiar dengan istilah Deselect. Buang garis tadi (ingat, Garis.. bukannya Layer yang dibuang.. tapi gambar atau garis yang tadi kita buat) dari layer Sealed (Uda gag butuh gw :p wkwkwkwkwk.. dasar!).

Senjata lengkap?!?! OK! Sekarang pelan-pelan kita kembali ke layer Sealed. Tekan tombol P pada kibor Agan/Sis tentunya untuk mengaktifkan (apalagi coba kalau bukan?!?!?) Pen tool. Gambar sebuah garis (seperti pada langkah sebelumnya sewaktu Agan/Sis membuat Reflection).


Creating a Customized Product


Tekan B untuk mengaktifkan Brush tool. Pilih genialBrush yang baru saja kita buat. Tekan F5 untuk mengatur semua settingan yang diperlukan untuk brush kita tersebut pada Brush Preset. Ikuti langkah yang sudah saya sediakan pada skrin di bawah..


James Pond's


Mana samsu gue nii?!?! Pen masih aktif, tenang.. gag usah buru-buru.. :p Klik kanan lalu pilih Stroke Path, gunakan Brush untuk menggantikan Path tersebut (action ini akan memanggil Brush yang tadi kita sudah set, yakni Brush dengan nama - genialBrush). Simulate Pressure tidak perlu dicentrang.. Terimakasih :p


James Pond's


Kira-kira, jika Agan/Sis sudah mengikuti sesuai dengan langkah yang saya pakai, gambar Agan/Sis akan seperti ini... atau tidak..!?!?!? :p


Creating a Customized Product


Tambahkan (cape dee.. gag kelar-kelar :p) sebuah Reflection lainnya agar produk kita lebih terlihat realistik. Pokoknya segala-galanya terserah bagaimana enaknya Agan/Sis saja OK. Buat sebuah Layer Baru. Beri nama Reflection2 (atau mungkin Agan/Sis ingin memberi nama yang lain, silahkan :p tiada paksaan dalam beragama tokh??). Dengan bantuan Pen tool (P) buat sebuah objek pada Layer Baru (Reflection 2) tersebut seperti ini..


James Pond's


Klik kanan lalu pilih Fill Path.. gunakan warna pada Foreground (#6188b9) Agan/Sis... Agan/Sis bisa menambahkan sebuah Layer Mask pada objek yang telah terisi warna tersebut untuk menghapus bagian yang tidak diinginkan. Agar supaya objek kita lebih terlihat seolah mengalami blur dynamic reflection... turunkan Fill Opacity menjadi sekitar 9%.


Creating a Customized Product


SELESAI!!! Untuk bagian botol, Agan/Sis sudah selesai.. lalu bagaimana dengan sisanya (tulisannya, gambar dsb) silahkan Agan/Sis gunakan your crazy wild untamed  imagination.. Agan/Sis sendiri :p


Fonts:
Century Gothic, Regular, 18pt = Committed Suicide?
Trebuchet MS, Regular, 10pt = Deep cleanses..
Trebuchet MS, Regular, 11pt = Call her NOW!

Selesai..!!! Hasil akhir dari produk James Pond's akan terlihat seperti gambar di bawah ini. Thanks for reading!

James Pond's


Other sample...



Complete tutorial : James Pond's 1, James Pond's 2, James Pond's 3, James Pond's 4.
Tags: , ,

Written by

We are here with you to proudly present business to the globe the way you see it. Build with no just big or just small images. But definitely we create the image you want and make it alive and totally fresh.

That's it folks... Designing. It is about creating a single dot with a single line that inspires feelings, love and cares, emotions, and statements.

84 comments:

  1. Mbak mohon mangap selama ini saya tidak bisa berkinjung di sini ataupun PS holic. Gak tahu kenapa dengan koneksiku setiap ngeklik pasti halaman tidak ditemukan. Beruntung malam ini saya bisa msuk dan membaca postingan tentang bang James Pond's :D semoga ampiran ku ini bisa mewakili ampiran nya Njenengan di rumahku selama ini.

    Btw, sharingnya sangat cocok denganku yang gak gaptek dengan ilmu gambar mengambar di photoshop.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    BalasHapus
  2. gag masalah kang.. semua bisa dimengerti.. tapi saiia bukan mbak kang.. huehehe.. Salam hangat serta jabat erat selalu dari Jakarta pula kang :)

    BalasHapus
  3. Hah !!! oups salah orang :D :D :D
    maaf mas, selama ini saya mengira sampean itu mbak karena lihat gravatar nya berambut ikal berbaju kuning. Yo wes sori seribu sori mas .

    BalasHapus
  4. thanks atas kunjungannya,maaf telat berkunjung balik :)
    wah bisa belajar photoshop ya disini

    BalasHapus
  5. Assalaamu'alaikum wr.wb...

    Alhamdulillah, akhirnya bisa juga sampei ke blog belajar photoshop. Selama ini saya berusaha untuk belajar tentang kemahiran photoshop tetapi belum punya kesempatan lantaran sibuk.

    Memang sukar kalau belajar hanya melalui maya berbanding belajar secara tutorial nyata. Saya sangat berminat dengan photoshop kerana memberi alternatif yang menarik dalam pengubahsuaian bentuk rupa.

    Mudahan jika tidak sibuk saya bisa hadir lagi di blog mas ini.
    Salam kenal dan semoga sukses dalam usaha membantu meningkatkan ilmu sesiapa yang ingin belajar. Mudahan dikurnia Allah rezeki yang berlimpahan. Aamiin.

    Salam ramadhan dan terima kasih ya udah ke blog saya. Ini kunjungan balas perdana. Salam dari Sarikei, Sarawak.

    SITI FATIMAH AHMAD
    http://webctfatimah.wordpress.com/

    BalasHapus
  6. WOW...jadi botol ponds :P
    keyen^^

    BalasHapus
  7. @ Sugeng : biasa kang.. gpp :) hehehe..
    @ Lidya : iia nii mbak :) silahkan di cicipi hidangannya :)
    @ SITI FATIMAH AHMAD : dimana ada kemauan, disitu ada jalan iia mbak :)
    salam hangat dari jakarta :)
    @ Beben Koben : makasii kang uda mampir lagi di sini :)

    BalasHapus
  8. Wah,kalo kompi saya cocok speknya asik nih buat diikuti, nanti deh mas saya upgrade dulu ya :)

    BalasHapus
  9. ahaha... apa sih nih postingan??? *ngakak

    BalasHapus
  10. WAh keren.. ane bisa belajar buat banner iklan yg lebih stylish di mari :) thx infonya gan

    BalasHapus
  11. haduh pengen bisa pisan.
    kang kalau berkenan ada bundel yang bisa di donlot gitu kang,
    masalah donasi siaplah ... seadanya :)

    BalasHapus
  12. Ilmu yang beginian, pikiran saya belum nyentuh. malu, ah!

    BalasHapus
  13. Makasih ilmunya kang..
    ijinkan sy belajar photoshop disini.
    Makasih juga atas kunjungannya :)

    BalasHapus
  14. Iya sih... sptnya aku dulu udah pernah baca yg ini. Tapi gak apa2... udah lama juga aku gak silaturahim kesini. Apa kabar?

    BalasHapus
  15. wah..lama nggak sowan kesini banyak yang ketinggalan..nih... pa kabar om.. belajar masalah..photoshop ama corel.. kok mumet..ya om..hehe.he

    BalasHapus
  16. assalamualaikum..
    wualahhh..lama tak datang kesini.
    belajar photoshop selalu menarik, ide-ide kreatif inilah yang selalu menarik mata dan hati untuk selalu berbeda.
    salam

    BalasHapus
  17. ass
    ingin belajar juga
    new layer seperti diatas
    semoga masih semangat,walaupun puasa

    BalasHapus
  18. kalo liat hasil dri kreatifitas para tukang soto, maksud saya ahli shotoshop bagus2 dan sngt menarik. ingin sekali bisa sih, tp ga sabaran bikinnya euy... thanks tips infonya gan.

    sorry gan agak lemot balik dimarinya.

    BalasHapus
  19. wah aku mestinya mulai dari awal belajar satu photosop ini supaya bisa juga , apa kabar saya mau ke blog graphicnya dulu

    BalasHapus
  20. @ mulyonoaja : silahkan Agan klik label download.. cari apa yg agan inginkan :)
    @ all : makasii buat semua yang bersedia mampir dan berkomentar di sini iia :) jazaakumulloh khoiron katsiroh!

    BalasHapus
  21. Kalau saya hanya bisa menikmati hasil sentuhan sotoshop... makenya gak ahli kek master yg punya blog ini...
    semoga ilmu sotosop nya makin mahir mas... :D

    BalasHapus
  22. amien kang.. silahkan menikmati ajja jga gpp kang :)

    BalasHapus
  23. repost itu hal yang wajar, mas. apalagi blog ini kan, kalau menurut saya, terbilang blog "how to". makin detil tulisan "how to"-nya, justru makin disaukai pembaca.

    BalasHapus
  24. wah versi bahasa indonesia ya?
    saya lebih ngeh yang ini,hehe :D

    BalasHapus
  25. mantebsssss mas.... :) tanks tutor nya...

    BalasHapus
  26. wahhh.. kerennn. langsung dicoba :D

    BalasHapus
  27. Wew kebetulan banget nih gan saya senang banget saya photoshop cuma ngga bisa :P ,, bisa cari2 tutorialnya disini :)

    BalasHapus
  28. @ sawali tuhusetya : emoga emang bisa makin disuka iia kang iia :)
    @ rezKY p-RA-tama : iia kang.. wahh lama gag liad akangnya nii.. ba'a kabanyo kang?!?!
    @ exeshare : makasii kang :)
    @ t h y a : seeeeeep :)
    @ Se Avancee : monggo kang monggooo :)

    BalasHapus
  29. hehehee rumit juga ya, mas aku merubah foto warna jadi hitam putih tapi sewaktu diprint kok ngga hiatm putih betul warnanya agak kemerahan kenapaya

    BalasHapus
  30. print ajja pake blank ink only pak guru..
    kalo masih abu2.. brightness contrasnya di adjust ulang..
    atau bapak bisa set aja grayscale di printer propertiesnya.. :(
    moga nyambung nii :(

    BalasHapus
  31. Ikut nyimak mas... jadi menambah motivasi saya untuk belajar photoshop...
    salam kenal.

    BalasHapus
  32. wahaaaa.... keren banget x)
    kayak pake 3d...taunya photoshop aja ya xD

    BalasHapus
  33. @ sukasains : salam kenal juga kang :)
    @ Dellunee : saiia malah gag ngerti 3D :(

    BalasHapus
  34. terimakasih atas jawaban pertanyaanku, akau coba bagus

    BalasHapus
  35. Kebetulan, lagi pengen bikin merek sendiri. Hasilnya keren ya :)

    BalasHapus
  36. @ Cerita Tugu : selamat mencoba pak guru :)
    @ Kaget : dwahhh bolee tuh liad hasil jadinya ;)

    BalasHapus
  37. Keren...kereeeeenn... :)

    Makasih ya kunjungannya kmrin..hehe

    BalasHapus
  38. Keren abis dah ...! Siiip...!!!

    BalasHapus
  39. @ Edelweis : sama sama mbak :) sering sering mampir sini mbak :p
    @ M Mursyid PW : seeeep lah iia pak guru :)

    BalasHapus
  40. hahahaha muantep banget tutorialnya, jangan jangan ini botolnya bisa ngalahin saingannya sama ponds yang asli :P

    BalasHapus
  41. hahahaha.. iia gag mungkin lah mabak.. ntar saiia malah kena tuntut lagi :p

    BalasHapus
  42. wah keren and salud buat sobat nih pandai benar oleh gambar, ada tutor lengkap ga

    BalasHapus
  43. ada tutor lengkap ga ?!?!? ini lengkap kang.. maksudnya yang gimana kang iia..?!?!

    BalasHapus
  44. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    BalasHapus
  45. Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

    BalasHapus
  46. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    BalasHapus
  47. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus
  48. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    BalasHapus
  49. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  50. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  51. Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

    BalasHapus
  52. Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  53. Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

    BalasHapus
  54. Tips dan Info menarik, boleh dicoba, Semoga berhas

    BalasHapus
  55. Setelah membuka Wibesite ini, saya menemukan Artikel yang Amazing dan infonya boleh dicoba. Sukses selalu

    BalasHapus
  56. Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

    BalasHapus
  57. Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus
  58. Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

    BalasHapus
  59. Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

    BalasHapus
  60. Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

    BalasHapus
  61. setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

    BalasHapus
  62. Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

    BalasHapus
  63. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  64. Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

    BalasHapus
  65. Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.

    BalasHapus
  66. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  67. Wibesite yang sangat Amazing, Artikel dan Tipsnya boleh dicoba. Semangat !!

    BalasHapus
  68. Postingan yang sangat Hebat, Tips boleh dicoba.salam sukses

    BalasHapus
  69. Artikel yang bermanfaat dan berguna, wajib di coba. sukses selalu

    BalasHapus
  70. Ilmu yang sangat Hebat, boleh dicoba Artikel dan Tipsnya. Semoga berhasil

    BalasHapus
  71. Artikel yang benar benar sangat infomantif dan Kreatif. boleh dicoba, sukses selalu

    BalasHapus
  72. setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

    BalasHapus
  73. Baru kali ini saya membaca Artikel yang sangat membangun. Boleh dicoba

    BalasHapus
  74. Tipsnya boleh dicoba, Artikelnya sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  75. Terimaksih untuk info yang sangat efektif, boleh dicoba.

    BalasHapus
  76. Terimaksih untuk Info yang sangat Amazing, boleh dicoba.

    BalasHapus
  77. menarik tulisannya...sukses slalu ya

    BalasHapus
  78. wah..lama nggak sowan kesini banyak yang ketinggalan..nih... pa kabar om

    BalasHapus
  79. terimakasih gan atas infonya . Ok deh akan saya coba juga langkah2 nya

    BalasHapus
  80. banyak bet sapa sii nii..?!?!

    BalasHapus
  81. Cara Memutihkan ketiak20 Juni 2014 18.06

    makasih banyak gan infonya, ini yang sedang saya cari cari.

    BalasHapus
  82. kalau boleh tahu harganya berapa ya gan ? tertarik, keren james ponds nya

    BalasHapus

Kamu tetap produktif dan kreatif bahkan dalam keadaan stress sekalipun?

 

Photoshop Icon

Holic Posts

Follow by Email

Why to Choose PSHolic?

PSholic terbagi menjadi 3 bagian penting yang harus bisa dieksplor secara keseluruhan dan bukan bagian perbagian. Photoshop Pemula... Photoshop Menengah... Photoshop Mahir... Enjoy!
Copyright © Belajar Photoshop | Designed by Templateism.com