Tuesday, January 25, 2011

Karakter tokoh Anda

Share & Comment
Selamat siang selamat bekerja selamat hari baru SEMANGAT!!! Kopi di tangan kanan, rokok di tangan kiri, roti di piring, gorengan seabreg-abreg siap sedia... Singkirin sebentar video-video bokep Agan/Sis, kita sama-sama duduk uncang-uncang kaki di pinggir kulem.. loh..?!?!? Hehehehe... OK lah kalau begitu :p Fasten your seat belt!

Kali ini masih berkisar tentang bagaimana kita berkutat dengan yang namanya Tokoh Kartun. Buku Komik. Pembuatan Komik. Citra serta Karakter yang kesemuanya masih berbau hal terkait dekat dengan keyword di atas.


Menentukan karakter untuk buku komik Anda.

Dalam menentukan karakter yang akan kita pergunakan demi kelangsungan karya komik kita, menggambar blue print atawa cetak biru (seperti pada gambar berlatar Hitam di bawah itu Gan/Sis.. :p) untuk setiap karakter utama adalah hal yang tidak boleh terlupakan, sehingga ini bisa dijadikan sebagai acuan sementara untuk proses penggambaran tokoh-tokoh dalam komik Anda.

Ada beberapa dan lain hal (ta'elaahh) yang bisa saya bagikan di sini seperti; Buatlah karakter dengan menggunakan kerangka dasar. Maksudnya adalah, Agan/Sis bisa menggambar bentuk oval untuk kepala, kotak untuk dada dan segitiga terbalik untuk panggul dan sebagainya dan sebagainya. Bisa di lihat pada gambar paling atas (juga jangan lupakan gambar di samping tentunya :p).

Buat kaki dan tangan dengan garis sederhana. Layer pada otot dengan bentuk lonjong sepak bola. Otot besar seperti dada dan paha dapat ditarik dengan bentuk oval besar. Otot kecil seperti bisep dan trisep dapat dilakukan dengan bentuk bulatan yang lebih kecil, bentuk oval lebih-bulat.. bagaimana enaknya Agan/Sis saja.

Sedikit demi sedikit, semoga ini bisa menambah wawasan kita semua apa dan bagaimana sebenarnya sebuah tokoh imaginatif yang biasa kita temukan dalam cergam bisa sangat menancapkan tonggaknya di otak bagian kanan kita..

Postingan ini banyak kami munculkan dalam berbagai tema dan penjelasannya baik berbahasa Indonesia maupun dalam postingan berbahasa Inggris atau Agan/Sis tinggal klik menu navigasi di atas yang bertuliskan Komik dengan tema serumpun..

Tags: , ,

Written by

Hanya menjalani lakon yang diberikan Sang Penguasa Semesta. Semoga apa yang ditulis di sini bisa sedikitnya memberikan manfaat tuk kita semua.

A single dot with a single line that inspires feelings, love and cares, emotions, and statements. Kudos!

23 comments:

  1. Bagus ni weblognya, suka banget. SAlam kenal terima kasih sudah berkunjung. Oh ya, memang harus update. Softwarekan setiap hari berkembang. tinggal update jadi :)

    ReplyDelete
  2. oo jadi seperti itu kang iia.. makasii dee infonya.. pantesan saiia sering crash.. ta'elahhh kek ngerti ajja sama istilah yg gw sebut barusan :p :(

    ReplyDelete
  3. hoaaa, pengentahuan baru, pengen nulis komik tp g bisa gambar, hehe:)

    ReplyDelete
  4. Mau dong digambarin, hahaha...
    Pengen tahu kalo di komik karakter saya kayak gimana, wkwkwkw... :))
    Ribet mah kalo soal gambar menggambar, gak ada bakat kang :))

    ReplyDelete
  5. bagi pemula yang paling susah adalah konsistensi hasil gambar. angle kiri-kanan bagaimana bisa

    ReplyDelete
  6. @ Rose : huehehe.. iia jgn di paksain mbak :p
    @ Zippy : lahhh di blognya bukan kartun semua kang foto akangnya?!?!? :p
    @ gadgetboi : kan sketsa nya kita buat terlebih dulu di kertas kang.. jadi gag akan ada masalah dengan angle.. :( tinggal nantinya di sesuaikan di Photoshopnya kang :(

    ReplyDelete
  7. Salam Kenal ya, Thanks atas pelajaran photoshop nya

    ReplyDelete
  8. Nah ini ada lagi referensi photoshop, kebetulan sedikit-sedikit saya lagi belajar neh :)

    ReplyDelete
  9. senangnya kalau bisa gambar bisa berkreasi macam-macam

    ReplyDelete
  10. saya orang yang pengin bisa bikin komik, tapi sayang kesempatannya seakan tak ada. semoga tidak hilang keinginan ini

    ReplyDelete
  11. bagus ni,,,
    kalo dliat2 ,,, rumit juga soalnya saia jrang sentuh photoshop..

    ReplyDelete
  12. @ akhmad : salam kenla juga kang :)
    @ all : makasii iia uda mau mampir ;)

    ReplyDelete
  13. maaf gan, gak ngejunk nih...
    kalau untuk menggambar diri sendiri ini menjadi tokoh kartun itu gimana ya triknya, misalnya saya mau menjadi tokoh saya sendiri dikomik, untuk menentukan gambar apakah mesti becermin atau beda sama yang ada?

    ReplyDelete
  14. maksudnya di jadikan vektor gitu kang?!!? di sini banyak tutorialnya kang.. utk masalah karakter yg di sesuaikan dengan karakter asli orangnya.. hmmm.. saiia setuju banged kang.. saiia bahkan gag memikirkan itu sebelumnya :(

    ReplyDelete
  15. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    ReplyDelete
  16. Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

    ReplyDelete
  17. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    ReplyDelete
  18. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    ReplyDelete
  19. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    ReplyDelete
  20. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    ReplyDelete
  21. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    ReplyDelete
  22. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    ReplyDelete

Kamu tetap produktif dan kreatif bahkan dalam keadaan stress sekalipun?

 

Photoshop Icon

Holic Posts

Follow by Email

Why to Choose PSHolic?

PSholic terbagi menjadi 3 bagian penting yang harus bisa dieksplor secara keseluruhan dan bukan bagian perbagian. Photoshop Pemula... Photoshop Menengah... Photoshop Mahir... Enjoy!
Copyright © Belajar Photoshop | Designed by Templateism.com