Selasa, 08 Februari 2011

Efek Asap

Share & Comment
Memboyong tutorial dari blog tetangga (sekali lagi... gtu mulu dari dulu :p) kali ini PS Holic akan terintimidasi oleh pose seorang wanita cantik ala kadarnya namun berselimut asap. [niatnya sih mau pakai kiwot-kiwot ngasal semacam telanjang, cewek cantik telanjang, bugil dan sebagainya, namun sepertinya hati ini tak kuasa melakukannya.. atau sebenarnya lebih karena alasan takut, takut nantinya malah kena stop aktivasi, banned bahkan atau yang serupa dengan hal tersebut... halahhhh..], karena saiia pernah mengalami hal tidak mengenakkan tersebut. Itu asap rokok pula! ckckckck..

Hot Smoking BabeOK langsung ajja, kita masuk pada pembahasan kali ini, bagaimana dengan mudahnya kita akan membuat efek asap seperti yang jelas tertulis pada judul tulisan kali ini..

Sambil terus berusaha menerjemahkan seluruh isi blog tetangga tersebut dan mentransfernya ke sini, kali ini saya mencoba membagikan beberapa trik mudah (hmm... begitukah?) mengombinasikan beberapa foto untuk memperoleh suatu bentukan (foto) baru.


Langkah 1

Setelah Agan/Sis memasukkan foto yang hendak di edit ke dalam Photoshop, langkah berikutnya adalah.. membuang bagian-bagian dari foto tersebut yang tidak kita inginkan.. (mengutip quote dari Lazlo Gogolak dalam sebuah pilem yang saya sendiri lupa judulnya apa.. it's a peace of pie... wkwkwkwkwkwk..).

Hot Smoking Babe

Seperti yang Agan/Sis bisa pelototin di sini, di gambar atas tadi.. kita tentunya tidak ingin beriklan or something, makanya saya memilih untuk meniadakan bungkus dari rokok yang ada di atas meja di sebelah tangan model kita lalu menambalnya dengan bagian ujung lengan baju yang seharusnya memang ada di sana.. Membuang sesuatu yang tidak kita inginkan saja sudah merupakan sebuah masalah, bagaimana dengan menambahkan dari yang tidak ada menjadi ada (ujung lengan baju yang berlipat-lipat :p)?!?! Itulah mengapa post ini saya tidak masukkan ke kategori Pemula atau Menengah :p.

Hot Smoking Babe

Jika bungkus rokok sudah hilang, jika ujung lengan baju sudah muncul pada gambar/foto Agan/Sis, di sini saya membutuhkan space yang lumayan besar untuk gambar kita nantinya, makanya saya menambahkan ruang baru di sana.. konsekuensinya.. akan terlihat sisi/tepian dari foto kita dalam bentuk garis lurus yang tentunya, hal tersebut akan mengganggu pemandangan mata Agan/Sis bukan.

Buang juga sisi/tepian gambar/foto tersebut dengan cara yang lebih halus, yakni menyiapkan Lasso Tool (L) berikut Feathernya sesuai dengan kebutuhan Agan/Sis. Di sini saya mematok pada harga 30 px.

Hot Smoking Babe

Kenapa latar yang saya pergunakan di sana Hitam? Tentunya Agan/Sis sudah sangat mafhum akan hal ini.. jadi kita tidak perlu memabahas lagi bukan :p.

Langkah 2

Proudly present.. this lovely lady.. from outta nowhere :p...

Hot Smoking Babe
Efek Asap
Seperti biasa.. Crop model ini dari backgroundnya.. tentunya Agan/Sis sudah apal gopal dengan yang saya maksud bukan, jadi saya tidak akan berpanjang lebar lagi membahas hal Cropping Image dll dsb dst yang metal-metal gonjes awut-awutan gag keruan gag jelas :p.

Karena untuk menyesuaikan dengan image pertama, yakni si perokok tadi, maka saya merotasi si model telanjang kita dengan arah Horizontal. Posisinya lebih saya dekatkan ke tangan si pemabuk perokok berat tadi.


Hot Smoking Babe


Selanjutnya, silahkan Agan/Sis Desaturate model cewek tadi dengan menekan Ctrl + Shift + U pada keyboard Agan/Sis lalu jangan lupa untuk merubah Blending Mode nya menjadi Screen.


Hot Smoking Babe


Masjid KitaLangkah 3

Komposisi dasar dari apa yang Agan/Sis butuhkan sudah lengkap untuk sementara ini. Sekarang kita mulai aksi kita. Masuk ke menu Filter > Liquify, acak-acak gambar si setan gadis tadi dengan tool tersebut. Untuk lebih mudah dan (semoga saja bisa terus di ingat, bahwa short cut tool ini adalah Shift + Ctrl + X).

Sewaktu mengacak-acak... hhmmm.... apa istilah yang seharusnya saya pakai di sini yah?!?! Mungkin.. menekan brush pada liquify tool agar objek bisa menyeruapai asap (karena tekanan serta dorongan yang di deritanya, wkwkwkwkwk...) kiranya Agan/Sis tidak perlu ragu.. jangan takut salah.. tidak ada yang namanya karya seni itu buruk, jelek dan sebagainya. Pede ajja lagi :p. Saiia saja di sini jelas sekali terlihat masih awam mempergunakan Liquify, tidak terlalu halus... saya lebih menyukai alternatif lainnya yakni tombol R. Silahkan Agan/Sis mengeksplor tombol tersebut untuk lebih mengerti apa yang saya maksud :p.

Hot Smoking Babe

Langkah 4

Apa yang lebih menyeruapai asap selain asap itu sendiri?!?! Hahaha... OK di sini kita butuh sentuhan baru. Darah baru. Bantuan. Yupp.. ada baiknya kita tambahkan sedikit (atau banyak.. :p) dari gambar asli sebuah Asap. Silahkan Agan/Sis bisa browsing untuk memperoleh Asap yang Agan/Sis butuhkan.

Hot Smoking Babe
Lagi-lagi gambar dengan Background Hitam bukan :p ?!?!?

Langkah 5

Kita sudha lumayan jauh nih Gan/Sis.. silahkan Agan/Sis tambahkan sedikit ekstra pada model bugil kita. Sedikit tambahan agar lebih terlihat berdimensi... atau apalah sebutannya yang paling pas di telinga Agan/Sis :p. Di sini untuk menyelaraskan dan menyamakan persepsi... katakanlah Efek POP.

Buat sebuah Layer Baru dan beri nama POP. Lalu menggunakan brush dengan warna Putih, goreskan di sekeliling si wedhok tadi, dan ubah blend modenya menjadi Overlay.

Hot Smoking Babe

Hot Smoking Babe


Langkah 6 (Optional but worthy)


Untuk final touch nya, di sini saya menyiram seluruh area dengan warna solid blue, lalu saya ubah pula blend mode layer biru (jingga) tadi menjadi Overlay dengan opacity sekitar 25%.You're DONE!!!

Hot Smoking Babe
Efek Asap


Hire Me?!


Silahkan kunjungi tutorial asli dari tutorial ini dengan judul Hot Smoking Babe of your dreams.. wkwkwk..

Tags: , ,

Written by

Hanya menjalani lakon yang diberikan Sang Penguasa Semesta. Semoga apa yang ditulis di sini bisa sedikitnya memberikan manfaat tuk kita semua.

A single dot with a single line that inspires feelings, love and cares, emotions, and statements. Kudos!

38 comments:

  1. Bagus sekali hasil akhirnya, tapi bisakah perempuannya tidak yang bertelanjang? Saya Ngeri melihatnya, takutnya sih ketagihan.

    Salam Takzim.

    BalasHapus
  2. Weww... hasilnya KEREEEN BGT tuh Boss!!!
    tp Ayas sedikit bingung neh???
    Hwhehehehe...

    BalasHapus
  3. @ Mimpi Siang Bolong : itu gambar lama kang... iia nanti saiia pikirin dee kang ;(
    @ bagi bagio : bingungnya dmn kang?!?!?!

    BalasHapus
  4. waduh, angele puoll. Tapi layak dicoba :D

    BalasHapus
  5. setuju kang.. worth it kok :p :)

    BalasHapus
  6. hot banget dah asapnya...

    Nitip Lapak ya :
    http://lesprivatmalang.net
    http://gurubisnisonline.com
    http://jualrumahdimalang.com

    BalasHapus
  7. Pingin juga jago ngedit2 kayak gini...thanks tutornya

    BalasHapus
  8. yuu kita sama-sama belajar kang :)
    sami-sami kembali kasii kang iia :)

    BalasHapus
  9. Saya demen sama gambar aslinya dan gambar editannya....

    salam hangat ya kang semoga artikelnya bermanfaat....

    BalasHapus
  10. salam hangat juga kang.. amien semoga artikelnya bermanfaat :)

    BalasHapus
  11. tapi gag segitunya juga kan kang :( :p

    BalasHapus
  12. wah saya baru mampir kesini..sy suka progress potonya di liatin, perdana mampir lgsng di bookmark ah.. kebetulan saya jg suka manipulasi photo.. nanti saya mampir lge yak.. skng mw beresin blog dlu nih.. hhaha..

    BalasHapus
  13. monggo di beresin dulu blognya.. ntar maen lagi iia ke sini :)

    BalasHapus
  14. waita telanjang kebakar asap neraka yah... eh kebakar asap rokok 'ding :D

    BalasHapus
  15. langsung mau praktik tapi masih bingun, oleh karen itu ijin kopas di save dulu

    BalasHapus
  16. @ 21inchs : makasii kang :)
    @ Mr Nyariadi : monggo silahkeun kang.. atau akang langsung penced tombol pdf di tiap akhir post kang atau di side bar.. lebih gampang.. atau akang lebih suka pake cara akangnya.. monggo monggo ajja kang :)

    BalasHapus
  17. Keren, Gan...
    Btw, ini blognya udah PR 5 ya?

    BalasHapus
  18. weehh mantap neh :D semangat masbro , ini buat yang expert ^_^

    BalasHapus
  19. tck,.... w mau belajarnya susah-lah,... rang gambarnya begitu,........

    BalasHapus
  20. kereeen,.. penegn belajar banget,.geregetan

    BalasHapus
  21. Mantap.keren abis..
    kasih tau dong cranya

    BalasHapus
  22. Nice info sob,
    pengen nyoba jadinya, hehehe

    BalasHapus
  23. buat yang ingin dunlot Photoshop Portable,
    silahkan ikuti link berikut..

    Photoshop Portable CS3
    Photoshop Portable CS5

    BalasHapus
  24. Yee, saya bisa buatnya, tapi kurang rapih

    BalasHapus
  25. Keren banget...
    Makasih infonya sob, sangat bagus :D

    BalasHapus
  26. Asapnya sexy banget gan, hehe.. ..
    akan saya praktekan sob cara membuat asap yang sexy.. .. :-)

    BalasHapus
  27. makasii buat semuanya kang iia ;)

    BalasHapus
  28. saya mampir kesini tertarik dengan gambar ibu ibunya itu loh, eh gambar yang lain malah ngga kebuka...hehe

    BalasHapus
  29. artikel yang sangat bermanfaat gan :)
    ditunggu next artikelnya :)

    BalasHapus
  30. @ Cilembu Thea : "gambar yang lain malah ngga kebuka" itu yang mana kang iia?!! :(
    @ Thedragao : seeep

    BalasHapus

Kamu tetap produktif dan kreatif bahkan dalam keadaan stress sekalipun?

 

Photoshop Icon

Holic Posts

Follow by Email

Why to Choose PSHolic?

PSholic terbagi menjadi 3 bagian penting yang harus bisa dieksplor secara keseluruhan dan bukan bagian perbagian. Photoshop Pemula... Photoshop Menengah... Photoshop Mahir... Enjoy!
Copyright © Belajar Photoshop | Designed by Templateism.com