Kamis, 03 Februari 2011

James Pond's 3

Share & Comment
Creating a Customized ProductKali ini kita akan merambah pada bagian ke tiga dari keseluruhan tutorial James Pond's kita.

Langsung saja tanpa tedeng aling-aling, Agan/Sis silahkan.. di perbolehkan untuk membuak aplikasi Photoshop nya... tentunya kupi dan ruti sudah siap.. jangan lupa untuk menyantapnya di pinggir kulem agar terasa lebih nya'nyoi.. :(

Langkah 5 - Menyambung Ruang Kosong di antara Tutup sama badan Botol

Hahahah.. aneh juga jika di translate ya kata-kata Fix the Gap pada postingan aslinya :p. Tapi tidak mengapa. Santai saja. Langsung kita tengok pekerjaan kita sebelumnya... di sana terdapat sebuah jarak (sangat tipis) antara Body botol sama Tutup nya. Sekarang kita akan memodifikasi agar gap tersebut tertutup rapih.

Pertama-tama siapkan dulu Foreground dengan warna #9fa5b0. Lalu buat sebuah Layer Baru di atas Layer Background. [Semoga saja langkah ini tidak membingungkan dan semoga juga Agan/Sis konsisten, karena jika tidak, sudah dapat di pastikan akan sedikit tersesat karena panjangnya tutorial ini hingga saya bagi menjadi 4 post]. OK.. Buat sebuah seleksi seperti yang saya lakukan pada gambar berikut :


Image Hosted by UploadHouse.com


Langkah 6 - Reparasi Tutup Botol

Setelah Agan/Sis berhasil menutup gap tadi, sekarang kita akan kebagian tutup botolnya. First thing first, untuk langkah ini, saya akan meletakkan Dua Buah Garis pada Dua Buah Layer (yang berbeda tentunya*). Tekan Ctrl + N untuk membuat sebuah Layer Baru, Gambar sebuah garis. Hal ini bisa Agan/Sis lakukan dengan bantuan tombol U pada keyboard untuk memanggil tool yang tersedia di sana. Pilih Line Tool dari menu yang disediakan (pajaknya siapa yang tanggung?!?! :p). Langsung tarik sebuah garis layaknya gambar berikut bisa Agan/Sis lihat :

Image Hosted by UploadHouse.com


Tambahkan style pada Layer ini dengan meng-klik kanan layer yang dimaksud pada palette layer.. lalu silahkan pilih Blending... cari Bevel and Emboss.

Image Hosted by UploadHouse.com


Sekali lagi Agan/Sis akan saya antarkan pada penggunaan New Fill or Adjustment Layer. Perhatikan Palette Layer Agan/Sis.. tekan tombol New Fill yang saya maksud tadi (seperti langkah-langkah sebelumnya) lalu isi dengan warna Biru Terang (#74a8eb) seperti yang saya pakai. Selesai?!?! Duplikasi  garis tadi dengan cara menekan Ctrl + J! Juga jangan lupa mengkopi (menduplikasi) Layer Style-nya.. yakni si mbah Bevel and Emboss tadi bukan?!?! :p. Sekarang kita punya Dua Buah Garis pada Tutup Botol kita bukan?!?
Perhatikan : Jika Garis tersebut masih berhimpitan pada posisinya.. Silahkan Agan/Sis menggeser salah satunya dengan bantuan tombol V pada kibor Agan/Sis.

Untuk lebih jelasnya, kini sekarang kita sudah memiliki Dua Buah Garis dengan warna Biru Terang #74a8eb yang menutupi layer secara keseluruhan.. Untuk membuat warna tersebut menyatu dengan Garis yang kita buat tadi, silahkan lakukan clipping mask pada ke duanya.

Hire Me?!


Image Hosted by UploadHouse.com


Sekarang saya akan mengatakan supaya Agan/Sis hirup terlebih dulu kopi hangatnya sebelum kita lanjut (seperti yang sering di kampanyekan salah satu kandidat*). Wkwkwkwk.. Lanjut Gan/Sis!!! Sekarang saya akan menambah coakan pada tutup botol kita. Apakah itu Coakan?!?!? Hohoho.. itu loh Gan/Sis.. kaitan pada tutup botol yang fungsinya sebagai pembuka, kaitkan jari kita di sana, lalu botol tersebut terbuka :) Kira-kira seperti itulah Gan/Sis. :p Ribed naa.. :p

Untuk itu, lakukan langkah berikut : Dengan menggunakan Rounded Rectangle (my favo) tool (U), set seperti yang saya lakukan : Inner Shadow bisa Agan/Sis pilih sebagai Layer Style, Blend Mode : Multiply, color :  #2469c2, Opacity : 75%, Angle : -90, Distance : 2px, Choke : 0%, Size  : 2px



Image Hosted by UploadHouse.com


Lalu sebagai tambahannya... Color Overlay as a Layer Style,  Blend Mode : Normal, Color :  #adccf3, Opacity : 100%

Image Hosted by UploadHouse.com


Jika semua langkah tadi Agan/Sis ikutin satu-persatu, maka kira-kira, botol berikut tutupnya akan seperti ini, atau menyerupai ini... atau jauh dari ini Gan/Sis :p ?!?!

Image Hosted by UploadHouse.com


Complete tutorial : James Pond's 1, James Pond's 2, James Pond's 3, James Pond's 4.
Tags: , ,

Written by

Hanya menjalani lakon yang diberikan Sang Penguasa Semesta. Semoga apa yang ditulis di sini bisa sedikitnya memberikan manfaat tuk kita semua.

A single dot with a single line that inspires feelings, love and cares, emotions, and statements. Kudos!

2 comments:

  1. wah, ternyata ponds, tidak hanya berguna buat wajah saja, tetapi juga bisa buat belajar fotoshop.
    sukses selalu mas.
    wah, ternyata ponds, tidak hanya berguna buat wajah saja, tetapi juga bisa buat belajar fotoshop.
    sukses selalu mas.

    BalasHapus

Kamu tetap produktif dan kreatif bahkan dalam keadaan stress sekalipun?

 

Photoshop Icon

Holic Posts

Follow by Email

Why to Choose PSHolic?

PSholic terbagi menjadi 3 bagian penting yang harus bisa dieksplor secara keseluruhan dan bukan bagian perbagian. Photoshop Pemula... Photoshop Menengah... Photoshop Mahir... Enjoy!
Copyright © Belajar Photoshop | Designed by Templateism.com