Kamis, 03 Februari 2011

Membuat Banner untuk Gamer

Share & Comment
Hi there again... Sekali lagi saiia mencoba bereksperimen terhadap beberapa hal seperti penggunaan bahasa serta pemilihan ukuran gambar. Karena, namanya juga percobaan, kritik dan saran akan selalu bermanfaat demi kemajuan blog ini juga, pun demikian untuk temen-temen blogger maupun bukan blogger semua yang kebetulan memang benar-benar berniat sama-sama mengembangkan bakatnya dibidang satu ini.

Apa ajja sebenernya eksperimen yang tadi saiia ungkapkan di awal? Seperti yang temen2 semua bisa lihat, dan ini paling jelas, adalah penggunaan BAHASA yang pernah saiia pergunakan juga pada tutorial mengenai membuat secarik kertas 1 maupun 2.
Eksperimen selanjutnya pada postingan satu ini adalah pemilihan ukuran gambar. Di sini saiia sengaja menggunakan ukuran file kecil yang tentu ajja ada tujuannya. Seperti yang sudah dimafhum khalayak ramai bahwa permasalahan pertama membuka sebuat situs adalah berat gag nya load page tersebut. Sampai di sini, semua pasti ngerti kan?!?!

Uda ahh males berpanjang-lebar gag ada juntrungannya. Langsung ajja kita liad apa dan bagaimana sih caranya membuat banner terutama yang bertemakan Game, tentunya pengembangan dari pembelajaran kali ini disesuaikan dengan selera dan kepentingan masing-masing. Artinya, sampeyan-sampeyan sedhulurrr silahkan mengembangkan imaginasi masing-masing dalam membuat -tentunya- banner dengan tema yang temen-temen inginkan.

Buka halaman baru pada sotosop panjenengan yang sudah terbuka siap menerima tugas dari panjenengan dengan ukuran -di sini saiia mengambil ukuran- 700x300px. Lalu seperti yang pernah saiia sampaikan di seksi membuat header, buat sebuah kotak dengan bantuan Rectangular Marquee Tool (M) seperti screenshot di samping. Fill kotak buatan anda tadi dengan bantuan Bucket (G) pilih yang reflected gradient. Jika pada menu sotosop kowe ora nongol alias masih fill dengan pilihan Foreground dan atau Background, dimonggo urang penced ajja Shift + G supaya menu yang kita cari keluar. OK?!

Kemudian setelah kotak tadi berisi warna yang kita kehendaki, pada sample ini saiia menggunakan warna abu-abu campur putih, silahkeun lo semua eksplor masalah warna ini. Buat layer baru. Buat kotak baru dengan bantuan Key U untuk mengeluarkan pilihan menu Rectangle Tool, pilih yang Rounded Rectangle Tool, isi tiap detilnya seperti gambar di samping.

Perlu saiia kemukakan beberapa hal sebelum kita malanjutkan tahap ini. Apa yang kita buat adalah tahap-tahap yang sangat simple.. saiia memilihkan yang mudah-mudah ajja biar gag ribed. Lmao! Aktifkan Layer Rounded Rectangle yang kita buat dan warnai dengan -contoh di sini- warna biru. Klik kanan pada layer tersebut (pada palette layer yang terlatak di bagian pojok bawah sebelah kanan workflow sampeyan).

Isi pilihan Blending Layer nya sesuai (silahkan mengeksplor sesuai keinginan akang emba semua) dengan screenshot di atas maupun sampng berikut.

Setelah kita melengkapi Layer Blending kita, tentunya saat ini layer tersebut menjadi seperti gambar di samping bukan??!?! Jika gag... iia gpp juga, jangan panik bin kalang-kabut, mending isep ajja dulu roko'nya kang, atau kalo emang mba'nya lg ngeteh, iia abisin ajja dulu, soalnya klu uda dingin, gag enak jatohnya... kqkqkqkqkqkqkq...

Enak kang roko'nya, tehnya gmn neng?!?!? Husshhh.. lanjutkan! Sekarang buat satu buah layer baru lagi. Kecil ajja, 1/3 ukuran kotak ke-2 kita tadi... lebih jelasnya, klik dee pajangan tetangga sebelah :) Kliatan? Yupp, di sana saiia memilih warna Hitam, lo maunya warna apa? Terserah ajja...

Klik kanan pada palette layer dari Layer kotak Hitam yang baru saja kita buat. Atur Blending Optionnya seperti gambar di samping... heheheheh.. enakkan kang?! Mba?!?!? Gampang kan?!!? La wong sotosop iku wuenaakk tenaaannn... Atur Opacity Layernya menjadi seperti yang tertera pada gambar berikut... lanjutkan dengan membuat kotak baru di Layer Baru, warnai Hitam lagi.

Klik kanan dan atur Blending Optionnya menjadi seperti 3 gambar berikut di bawah ini :

Hasilnya tentulah akan seperti gambar di samping bukan?!!? Klu ngga... sekali lagi.. iia gpp tokh kang.. kan kita di negara bebas... iia bebas-bebas ajja, gag perlu sama-sama banget.. yang penting message tersampaikan...

Gandakan image buatan kisanak menjadi 2, lalu pisahkan seperti yang tertera pada gambar di samping.

Atur Blending Optionnya seperti 2 gambar di bawah ini ;

Buat kotak Hitam lagi pada -tentunya- Layer Baru lagi. Tuk lebih jelasnya... gampang daaa... gw gag usah bilangin lagi... di hintip ajja skrinsyotnya :p

PS : Beri nama semua Layer yang kita buat untuk mempermudah kita menavigasi tiap perubahan yang kita butuhkan!

Tuing tuing tuing... hasilnya pasti seperti gambar di samping kan? Gag?!?!? AAhhhHHHhhh.. massa cii?!?!? Ia ulang da dari atas lagi klu emang gag sama... :p candaaa...

Saatnya kita menambahkan gambar... Anak-anakku sekalian bole menambahkan gambar milik pribadi atau juga gugling alias guling-guling sama mbah gugel...?!?!? Apaan sii?!!?? Au ahh... Tempel da tuhh gambar... cocokkan ukurannya, jika gambar kita terlalu besar, lakukan trik berikut;

Masking Time! Hell yeahhh...!!! Kalo temen-temen nyimak sewaktu membuat secarik kertas 1 maupun 2, tentunya ihwal masking ini bukanlah hal sulit dan tabu tuk dilakukan bukan?!?!? Heehhehe... nyante ajja mas :)

Hasil dari trik ngepasin kita itu akan seperti gambar di samping :p

Tambahkan text sesuai pesanan bin orderan bin dollar ngocor bin duit ngalir kaga ada abis-abisnya bin'titan' serta bin bin metal gondrong awut-awutan gahar sangar a.k.a. garang seringainya. Lihat alias klik poto di samping buat ngeliad lebii jelas maksud ngawur saiia barusan :p atau biar enak.. nii ane masukin atu hasilnya. Memuaskan atao gag nya... relatif normatif kausatif sembelit masuk kakus tergantung udhel sampeyan semua.

Better but not Best

Image Hosted by UploadHouse.com

Image taken from Batman: Arkham Asylum.

Mengenai eksperimen saiia kali ini, dua problem kita selama ini, terpecahkankah sudah...?!??! Atau malah membawa bencana (di luar JW Marriot atawa Ritz Carlton tentunya) buat mata temen-temen?!?!?!

Tags: , ,

Written by

We are here with you to proudly present business to the globe the way you see it. Build with no just big or just small images. But definitely we create the image you want and make it alive and totally fresh.

That's it folks... Designing. It is about creating a single dot with a single line that inspires feelings, love and cares, emotions, and statements.

30 comments:

  1. postingan terparah sepanjang masa ;(

    BalasHapus
  2. wah keren kok sob, tapi sayang gambarnya gak muncul. :)

    BalasHapus
  3. bukannya gag muncul kang.. emang saiia apus :(

    BalasHapus
  4. wow, garang beneree.. asyik pokonya kalo ngetem disini.. cuci mata segerr bener designya :D

    BalasHapus
  5. masa sii kang?!??! kan gag ada gambar penuntunnya :(

    BalasHapus
  6. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    BalasHapus
  7. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    BalasHapus
  8. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus
  9. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    BalasHapus
  10. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    BalasHapus
  11. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  12. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  13. Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

    BalasHapus
  14. Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  15. Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

    BalasHapus
  16. Tips dan Info menarik, boleh dicoba, Semoga berhasil

    BalasHapus
  17. Setelah membuka Wibesite ini, saya menemukan Artikel yang Amazing dan infonya boleh dicoba. Sukses selalu

    BalasHapus
  18. Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

    BalasHapus
  19. Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus
  20. Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

    BalasHapus
  21. Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

    BalasHapus
  22. Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

    BalasHapus
  23. Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus
  24. Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

    BalasHapus
  25. setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

    BalasHapus
  26. Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

    BalasHapus
  27. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  28. Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

    BalasHapus
  29. Wibesite yang sangat Amazing, Artikel dan Tipsnya boleh dicoba. Semangat !!

    BalasHapus
  30. wah gambarnya gak ada nihh.. jadi bingung..

    BalasHapus

Kamu tetap produktif dan kreatif bahkan dalam keadaan stress sekalipun?

 

Photoshop Icon

Holic Posts

Follow by Email

Why to Choose PSHolic?

PSholic terbagi menjadi 3 bagian penting yang harus bisa dieksplor secara keseluruhan dan bukan bagian perbagian. Photoshop Pemula... Photoshop Menengah... Photoshop Mahir... Enjoy!
Copyright © Belajar Photoshop | Designed by Templateism.com