Jumat, 25 Maret 2011

Membuat logo Feed sendiri

Share & Comment
Membuat logo Feed sendiriSelamat bersua kembali Agan/Sis yang budiman yang penuh ketabahan yang cantik-cantik yang guanteng-guanteng kek sekuteng... loh...?!?!? Pokoknya gitu lah.. :p.

Entah setan apa yang merasuki diri ini hingga lama sekali baru bisa update lagi. Sepertinya banyak hal terjadi di semenanjung relung per-bloggingan otak saya hingga akhirnya baru bisa menghadirkan postingan baru yang sebenarnya juga masih terbilang basi, karena seyogianya, postingan ini pernah muncul di blog tetangga dengan bahasa yang berbeda tentunya. Silahkan kalau Agan/Sis tidak jua percaya, cek sendiri di postingan saya yang berjudul Creating Feed Icon ini. Terimakasih.

Selanjutnya... Sedikit saya akan me-refresh ingatan Agan/Sis mengenai apa sebenarnya maksud dari FeedBurner itu sendiri. (Asli karena gag ada ide, saya comot bahan ini dari neng Wikipedia biar makin saklek.. :p). Begini ceritanya...

FeedBurner merupakan layanan manajemen umpan web (web feed), yang terdiri dari RSS feed dan alat pengelola (management tools) untuk blogger dan podcaster (belum pernah tahu bentuk dan maksudnya, red.), dan aplikasi publikasi lain yang berbasis web. Layanan ini menyediakan analisis lalu lintas pengunjung situs dan sistem periklanan yang dapat dipilih.

FeedBurner memiliki banyak fitur, misalnya pengecekan statistik optimasi feed. Namun kenapa lebih baik menggunanan FeedBurner dibandingkan dengan feed bawaan blog adalah karena FeedBurner lebih cocok dipakai untuk:
  • Mempublikasikan konten dan orang lain lebih mudah untuk melakukan subscribe.
  • Mengoptimalkan pendistribusian feed karena formatnya lebih kompatibel untuk semua jenis perangkat lunak subscriber.
  • Pengguna dapat menganalisis traffic yang berlangganan feed, seperti melihat jumlah subscriber, dari mana mereka berada dan apa yang mereka sukai.

OK langsung saja tanpa berpanjang kata berpetuah gag jelas, silahakan Agan/Sis nikmati tutorial bagaimana kita bisa membuat sebuah Vektor atau Icon FeedBurner milik kita sendiri sehingga bisa disesuaikan ukurannya jika kita memang menghendaki dalam bentuk dan resolusi yang tinggi.

Untuk membaca tutorial ini dalam bahasa aslinya, silahkan Agan/Sis klik link Creating Feed Icon ini, dan untuk membaca dan mempelajari tutorial ini dalam bahasa Indonesianya, silahkan Agan/Sis klik link berikut... yakni... Membuat logo Feed sendiri.
Tags: , , ,

Written by

Hanya menjalani lakon yang diberikan Sang Penguasa Semesta. Semoga apa yang ditulis di sini bisa sedikitnya memberikan manfaat tuk kita semua.

A single dot with a single line that inspires feelings, love and cares, emotions, and statements. Kudos!

21 comments:

  1. sudah coba di auto submit mas?!? :)

    www.autosubmit.web.id

    BalasHapus
  2. ainul ternyata 110.138.101.135

    BalasHapus
  3. 180.242.185.67

    BalasHapus
  4. mantep sobb... lengkap bangett

    BalasHapus
  5. terimakasii kang kehadiran serta langkah ke tekape nya :p

    BalasHapus
  6. sangat bagus n menarik... :)

    BalasHapus
  7. Keren nih sob!
    Simpel tapi nancep! :D

    Tampilan feed yang fresh dan menarik juga kan bisa membuat tampilan blog kita secara keseluruhan makin asik :)

    BalasHapus
  8. @ all : makasii iia Agan/Sis semua :)

    BalasHapus
  9. hehe kehabisan ide dalam membuat posting ya mas?? tapi hasil postingannya manteeebbbhhhh langsung saya coba,,

    BalasHapus
  10. Wahh asik dan menarik banget !! mekasih ya sharingnya sob. Harap sobat sentiasa sharing ilmunya :D

    BalasHapus
  11. selalu akang,, makasii doa nya kang iia ;)

    BalasHapus
  12. hohohoho bisa dicoba ini.... :D

    BalasHapus

Kamu tetap produktif dan kreatif bahkan dalam keadaan stress sekalipun?

 

Photoshop Icon

Holic Posts

Follow by Email

Why to Choose PSHolic?

PSholic terbagi menjadi 3 bagian penting yang harus bisa dieksplor secara keseluruhan dan bukan bagian perbagian. Photoshop Pemula... Photoshop Menengah... Photoshop Mahir... Enjoy!
Copyright © Belajar Photoshop | Designed by Templateism.com