Kamis, 21 Juli 2011

Cara membuat Teks Animasi

Share & Comment
Kali ini kami akan membagikan bagaimana cara membuat teks animasi seperti yang pernah diterbitkan di postingan kami juga di blog tetangga dengan title Dancing Text Animation. Pada postingan tersebut dijelaskan bagaimana kita bisa membuat teks berdansa menggunakan bantuan Photoshop tentunya.. singkatnya.. langsung saja Agan/Sis baca kelanjutan tutorial ini.. Selamat menikmati :p

Langkah Pertama

Buat sebuah Document Baru, klik Ctrl + N untuk mempersingkat langkah tersebut. Gunakan warna Putih (#FFFFFF) untuk pilihan Backgroundnya, untuk ukurannya? Silahkan Agan/Sis pilih sesuai keinginan masing-masing. Di sini kami menggunakan ukuran 300x33 px.
Satu hal yang perlu kita sepakati bersama adalah.. Jika kita menggunakan gambar animasi yang akan kita pakai di web, atau kita pasang di Internet, dimanapun kita akan menempatkan animasi tersebut.. maka ukuran akan sangat mempengaruhi berat tidaknya loading sebuah page. So.. you should be wise on that.

Ketikkan kata yang ingin kita pergunakan pada lembar kerja kosong kita. Di sini kami menggunakan kata-kata Future Creative Design Bureau. Nama blog lawas kami yang hingga kinipun sebenarnya masih merajalela.. namun tidak sekuat dulu, karena ternyata pemiliknya (which is my own damn self, :p) masih kurang bisa membagi waktu kapan harus ada di sana, kapan harus ready di sini dsb dll dkk.

Langkah Kedua

Buka Window Animation yang terletak pada bagian atas menu Photoshop Agan/Sis, lihat gambar di bawah.. Pilih Window > Animation:


Jika Window Animation sudah terbuka, lanjutkan dengan mengklik Duplicated Selected Frames yang terletak di bagian bawah kotak animasi (animation box), perhatikan gambar berikut... Lalu jangan lupa untuk memilih Frame ke 2..


Lalu pada bagian Horizontal Type, silahkan Agan/Sis pilih Text Effect, di sini saya memilih Wave Effect..


Pada bagian Animation Window, pilih Frame1, lalu duplikasikan frame tersebut dengan mengklik Duplicate Selected Frames, lalu tarik (drag) Frame2 ke Frame3.


Langkah Ketiga

Pilih Frame1, klik Tween Animation Frames yang terletak pada bagian bawah Animation Box, untuk settingannya, tinggalkan seperti defaultnya sahaja :p, buat Frame tersebut menjadi kembar 5 dengan memilih Tween 5 dan sebagai eksekusinya, jangan lupa untuk mengklik OK.

Klik Frame7 (Frame sebelum frame terakhir), ulangi langkah ketiga tadi untuk menjadikan frame ini menjadi kembar lima juga dengan memilih Tween 5 untuk Frame Animation ini.

Langkah Keempat

File > Save for Web, save hasilnya dalam format Gif.

Well done!

Couple of samples :

Dancing Text Animation

Dancing Text Animation

Dancing Text Animation

Dancing Text Animation

Dancing Text Animation


Silahkan Agan/Sis baca versi Inggrisnya di sini!

Related Topics :

Air Brush Style | Vektor with Photoshop | Menu Navigation | Abstract Background | Rain Effect | Matrix Effect | Firing Text | Retouching Image | Transparent Image

Tags: , ,

Written by

We are here with you to proudly present business to the globe the way you see it. Build with no just big or just small images. But definitely we create the image you want and make it alive and totally fresh.

That's it folks... Designing. It is about creating a single dot with a single line that inspires feelings, love and cares, emotions, and statements.

6 comments:

Kamu tetap produktif dan kreatif bahkan dalam keadaan stress sekalipun?

 

Photoshop Icon

Holic Posts

Follow by Email

Why to Choose PSHolic?

PSholic terbagi menjadi 3 bagian penting yang harus bisa dieksplor secara keseluruhan dan bukan bagian perbagian. Photoshop Pemula... Photoshop Menengah... Photoshop Mahir... Enjoy!
Copyright © Belajar Photoshop | Designed by Templateism.com