Jumat, 26 Agustus 2011

Cara membuat Tanda Tangan Sendiri 1

Share & Comment
Hello there! I'm back once again.. Kali ini kita akan membahas cara mudah membuat tanda tangan sendiri dengan Photoshop, baik tulisan tersebut kita buat manual menggunakan kertas berikut pensil maupun tulisan-tulisan yang bisa kita buat gratis di internet yang lalu kita jadikan watermark untuk gambar atau foto kita.

Postingan ini pernah muncul di blog tetangga berkat request dari salah seorang sahabat blogger, dengan judul asli How to create your own Signature. It's a cool trick, yang membutuhkan waktu untuk mentranslatenya dan menuliskannya kembali dalam bahasa Indonesia. Semoga tulisan ini akan banyak membantu Agan/Sis semua yang kebetulan ingin menambahkan signaturenya di foto atau jenis tulisan watermark lainnya.

OK langsung saja kita masuk pada pembahasan. Pada dasarnya, kita akan menggubah sebuah teks atau tulisan (apapun itu nantinya, bisa gambar, shape, dll) menjadi vektor Photoshop Custom Shape. Agan/Sis pernah membaca tulisan kami yang berjudul How to install and manage brushes and other presets bukan?! Trik ini juga cocok dan berfungsi dengan baik untuk converting line drawings atau bahkan comic illustration.

Yang perlu diketahui dari tutotial ini adalah, Agan/Sis akan semakin dekat dengan salah satu tool kesayangan saiia pribadi yakni Pen tool (P) untuk memanipulasi Path. Maka sebaiknya Agan/Sis mengambil gambar terbagus dari scanner atau kamera digital atau tempat-tempat yang banyak Agan/Sis bisa temui di Internet sebagai jasa pembuatan tanda tangan kita tersebut.

Well, NO MORE WORDS... LET'S DO IT!


Langkah Pertama

Tentunya yang pertama kali harus kita persiapkan adalah tanda tangan kita yang akan kita edit. Siapkan hasil scanner Agan/Sis atau kamera digital atau apapun itu (demi menghindari pengulangan kata bahkan kalimat ;p). Di sini kami menggunakan tanda tangan akang Genial.


create your own Signature


Langkah Kedua

Duplikasikan gambar pertama yang Agan/Sis buka dengan Photoshop, yakni gambar tanda tangan tadi dengan menggunakan langkah simple yakni menekan Ctrl + J.

Selanjutnya adalah kita akan memanggil (baca mengaktifkan*) Levels dialog dan lalu meningkatkan kontras pada gambar antara Hitam dan Putih. Kita akan membuat warna Hitam semakin Hitam dan warna Putih semakin Putih. Tekan tombol Ctrl + L untuk mengaktifkan Levels dialog lalu geser black point slider yang terletak pada bagian bawah kiri diagram hingga benar-benar tercapai apa yang kita inginkan.. semakin Hitam dan semakin Putih (baca kontras*).

Perhatikan gambar berikut.. Di sana, setelah kita mendapatkan Hitam dan Putih, ubah blend mode dari layer signature copy menjadi Multiply, untuk apa langkah ini kita terapkan? Ini berfungsi membuat gambar kita semakin tinggi tingkat kekontrasannya.


create your own Signature


bersambung...

Lihat postingan selanjutnya; Cara membuat Tanda Tangan Sendiri 2
Tags: , ,

Written by

We are here with you to proudly present business to the globe the way you see it. Build with no just big or just small images. But definitely we create the image you want and make it alive and totally fresh.

That's it folks... Designing. It is about creating a single dot with a single line that inspires feelings, love and cares, emotions, and statements.

4 comments:

  1. pelajaran baru lagi nih.. nyoba aaah.. :P

    BalasHapus
  2. sip sip tutorialnya :D
    langsung di praktekkan haha

    BalasHapus
  3. kalau ada tangan tangannya tulisan jadi lebih keren ya, thanks

    BalasHapus
  4. @ all : makasii iia uda mampir :)

    BalasHapus

Kamu tetap produktif dan kreatif bahkan dalam keadaan stress sekalipun?

 

Photoshop Icon

Holic Posts

Follow by Email

Why to Choose PSHolic?

PSholic terbagi menjadi 3 bagian penting yang harus bisa dieksplor secara keseluruhan dan bukan bagian perbagian. Photoshop Pemula... Photoshop Menengah... Photoshop Mahir... Enjoy!
Copyright © Belajar Photoshop | Designed by Templateism.com