Friday, October 19, 2012

Brownies

Share & Comment
Color Halftone - Roy Lichtenstein Style

Halftone Filter pada Photoshop beberapa hari belakangan ini sangat menyedot pikiran saiia secara pribadi. Mencoba beberapa hal yang sebenarnya bukan hal baru, terutama jika Agan/Sis menggunakan Photoshop CS5 -yang pada kenyataannya saiia sendiri masih menggunakan yang CS3 :p- Perbedaannya adalah kebebasan yang kita dapatkan manakala menggunakan stroke, tapi menurut saiia gag terlalu bermasalah jika kita memang mengabaikan tool satu itu...

Terlihat dari beberapa postingan saiia belakangan ini di sini, PSHolic, nama Roy Lichtenstein selalu mengudara *hmmm.. ea misalnya pada postingan Brownies ini.. karena memang gaya ini dibidani oleh beliau melalui beragam komik yang sejak dulu kita kenal..

Color Halftone I.G.
Color Halftone - Roy Lichtenstein Style


Banyak sudah Agan/Sis dapat temui tutorial mengenai gaya ini di internet, yang kemudian mengilhami kami untuk juga menulis tentang hal tersebut. Jadi kemungkinan besar, Agan/Sis akan banyak menemui kesamaan pada tutor-tutor tersebut dengan yang satu ini, namun tetap kami mengimbuhi dengan gaya kami sendiri.

Tutor pembukaannya sudah Agan/Sis nikmati pada postingan kami sebelum ini yang berjudul Menggunakan Color Halftone.. karena memang memerlukan waktu yang gag sedikit, terpaksa tutor tersebut kami bagi dua yang tentunya bagian pertamanya sudah Agan/Sis lahap.. postingan ini merupakan selingan, iklan sebelum kita memasuki tahap berikutnya yakni bagian pewarnaan.

Belum lagi jika memang Agan/Sis tertarik dengan kelanjutan dari dua tutorial tersebut, yakni bagian Line Art (gambar di atas merupakan implementasi dari gabungan antara trik Color Halftone dan Line Art) yang sengaja kami pisah dari dua bagian Color Halftone - Roy Lichtenstein Style ini karena memang tutorial tersebut pernah kami tulis juga di kamar mandi ini blog ini, namun kami sediakan linknya bagi yang memang penasaran seperti apa hasilnya.

Well.. rupanya iklannya sudah berkepanjangan, silahkan Agan/Sis lanjutkan lagi kegiatan Agan/Sis, browsing-browsing, nyari bokep blogwalking dan sebagainya. Monggo.

Lihat tutorial untuk membuat foto terlihat seperti gambar di atas pada link berikut.. Menggunakan Color Halftone
Tags: , , , , ,

Written by

Hanya menjalani lakon yang diberikan Sang Penguasa Semesta. Semoga apa yang ditulis di sini bisa sedikitnya memberikan manfaat tuk kita semua.

A single dot with a single line that inspires feelings, love and cares, emotions, and statements. Kudos!

15 comments:

  1. thanks gan atas infonya, brow gua tanyak dipotosop yang biasa digunain buat banner para bloger dan avatar kartun gitu gunain apa yak?

    ReplyDelete
  2. kunjungan perdana sob :) sambil baca2

    visit n koment back y dblogq :)
    http://achsanarea23.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. 'potosof' kata orang jawa barat, sudah jadi standar, tertarik tapi belum sempat aja mungkin di situs ini belajarnya ya... salam kenal

    ReplyDelete
  4. Saya masih setia sama CS3 karena saya belum mampu dan ahli. Jadi tidak pernah naik ke CS berikutnya. Lama tidak bersua ,semenjak biaya internet semakin mahal. Salam sukses !

    ReplyDelete
  5. terima kasih infonya sobat
    dapat menambah ilmu pengetahuan buat saya
    sangat bermanfaat, terima kasih

    ReplyDelete
  6. Sudah lama gak megang, saya masih pegang CS4 Bang tapi yang portable sama gak ya... Tapi juga makenya yang tsandar aja, kalo ada fitur yang berbeda masih belon ngefek bang...

    Terim akasih ats kunjungannya...

    ReplyDelete
  7. bingung saya, yang di bahas banyak banget dan objek pembahasannya tidak saya menggerti, semoga aja yang lain paham. hehheheh,trimakasih telah berbagi. :D

    ReplyDelete
  8. @ all : saiia sendiri masii pake yang CS3, dan itu juga portable.. :(

    @ cerita anak kost : iia moga ajja emang bisa dimengerti, karena postingan ini sebenernya mengenai bagaimana kita mempergunakan Halftone filter atau yang sering kami sebut di sini Color Halftone :(

    ReplyDelete
  9. aku sangat pingin belajar photo shop.. tapi karena belum punya, jadi belum bisa mengerti.. saya sudah coba download css5 atau 3 disini, downloadnya sih berhasil, tapi menginstallnya selalu eror.. apa ada kesalahan saya,,mohon petunjuk..

    ReplyDelete
  10. keren bgt mas hasilnya.. belum bisa buat kyak gitu ane..-_-

    ReplyDelete
  11. he3.. masih banyak kata kta yang asing bagi saya,..nicepost gan..

    ReplyDelete

Kamu tetap produktif dan kreatif bahkan dalam keadaan stress sekalipun?

 

Photoshop Icon

Holic Posts

Follow by Email

Why to Choose PSHolic?

PSholic terbagi menjadi 3 bagian penting yang harus bisa dieksplor secara keseluruhan dan bukan bagian perbagian. Photoshop Pemula... Photoshop Menengah... Photoshop Mahir... Enjoy!
Copyright © Belajar Photoshop | Designed by Templateism.com