Wednesday, April 15, 2015

Photoshop Manipulasi - Run, Kipli run!

Share & Comment
Run, Kipli run! versi 1


Berbicara mengenai Manipulasi foto, foto editing menggunakan software seperti Photoshop memang agak riskan, namun sebenarnya tetaplah menyenangkan. Agak riskan jika sudah masuk ke ranah memuaskan atau tidak hasilnya, karena hal satu ini teramat sangat relatif. Well.. apa sii yang gag relatif di dunia ini.. hehehe..

Diperlukan tidak sedikit stock foto atau gambar untuk bisa menghasilkan sebuah Manipulasi Gambar/Foto serta sentuhan magis tangan dingin si Photoshopper yang tidak terlalu termanipulasi pikirannya hingga terjebak pada judgement orang lain. Namun secara standar, para penikmat foto-foto hasil rekayasa seperti ini tetap dapat memberikan komentarnya masing-masing mengenai realistis atau ngawur-nya sebuah karya dihasilkan, maksa atau tidaknya sebuah gambar di edit.

Secara pribadi, gambar di atas lebih memuaskan bagi saiia jika mesti dibanding-bandingkan dengan gambar di bawah yang keduanya kami beri tema Run, Kipli run! ini. Pengetahuan akan beberapa hal teknis seperti pengetahuan akan Lighting dan tools pada Photoshopnya itu sendiri sebenarnya akan sangat membantu, juga dengan mood sang editornya itu sendiri. Kalau mau flasback, mungkin mood kami pada gambar di bawah sedang datang bulan tidak terlalu bekerjasama maka hasilnyapun masih sangat jauh dari yang diharapkan.


Run, Kipli run! versi 2

Quote of the day : You are trying to escape your assailants.. Jump, slide and attack at the right moment.. Your skills will be tested.
I forget who

Sedikit ulasan mengenai Light jika melihat pada dua gambar di atas.. maka akan kita temukan bahwa seharusnya dengan menggunakan sebuah layer kosong, lalu menggunakan Brush (B) Soft Round dengan tingkat Opacity sekitar 20%, cahaya harusnya mencapai bagian bawah gambar background dan juga menyentuh (walau tidak seluruhnya, red.) beberapa bagian pada model yang tengah berlari dan terutama pada makhluk dari era Triassic sampai Jurassic di atas.

Let’s keep it that way! Tak mengapalah.. namanya juga trial en error. Rekap semacam ini ternyata sangat diperlukan untuk kami pribadi, karena saat-saat seperti sekarang ini, pikiran lebih jernih dalam memandang sesuatu dan lebih terbebas dari perasaan guilty dan sebagainya.

Unik juga.

Tags: , , , , , , , , ,

Written by

Hanya menjalani lakon yang diberikan Sang Penguasa Semesta. Semoga apa yang ditulis di sini bisa sedikitnya memberikan manfaat tuk kita semua.

A single dot with a single line that inspires feelings, love and cares, emotions, and statements. Kudos!

2 comments:

  1. Melihat ekspresi wajah anak-anak itu berlari ketakutan seolah sedang dikejar oleh robot gedek :D wahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Robot gedek dari jaman kingkong om bhahaha.. (Y suwun amfirannya yoo

      Delete

Kamu tetap produktif dan kreatif bahkan dalam keadaan stress sekalipun?

 

Photoshop Icon

Holic Posts

Follow by Email

Why to Choose PSHolic?

PSholic terbagi menjadi 3 bagian penting yang harus bisa dieksplor secara keseluruhan dan bukan bagian perbagian. Photoshop Pemula... Photoshop Menengah... Photoshop Mahir... Enjoy!
Copyright © Belajar Photoshop | Designed by Templateism.com