Kamis, 31 Maret 2016

Marylin Manson ala psholic

Share & Comment
Akhirnya sampai juga psholic pada pembahasan menu barunya, yakni Karikatur, Caricature, whatever..

Mari sejenak kita masuk pada pendekatan apa dan bagaimana karikatur itu sebenarnya. Disini kami menukil kalimat panjang yang berasal dari akang wiki yang berujar bahwa Karikatur itu merupakan gambar atau penggambaran suatu objek dengan cara melebih-lebihkan ciri khas objek tersebut.

Hmm.. artinya kita memang tidak salah kamar dan mengetuk pintu yang keliru Agan/Sis sekalian, hehee.. Selanjutnya.. Kata karikatur berasal dari kata Italia caricare yang berarti memberi muatan atau melebih-lebihkan.

Ditambahkan juga disana bahwa sebuah Karikatur dapat menggambarkan subjek yang dikenal dan umumnya dimaksudkan untuk menimbulkan kelucuan bagi pihak yang mengenal subjek tersebut. Keterangan om wiki mengenai hal terkait.

Dari kesemuanya itu, jelaslah bahwa ranah kita satu ini, selain bermodalkan kemampuan menggambar (baik secara konvensional maupun digital), kita mesti mampu menghadirkan sisi "yang dilebih-lebihkan" dari karakter tokoh kita tersebut, entah itu nantinya berkesan lucu, menggemaskan, menakutkan, bernilai kritik sosial atau apapun term nya, kita juga dituntut untuk tidak menghilangkan karakter asli dari tokoh kita (tetap berusaha mirip).

What a day!

Jika Agan/Sis melihat gambar pada pembukaan maupun pada video yang akan Agan/Sis tonton nantinya, tentu Agan/Sis telah memafhumi bahwa kami sangatlah terinspirasi oleh seorang karikaturnis Russia nan menawan dengan kumis melintangnya yang mirip dengan almarhum Pak Raden, Victor Miller-gausa.

Yupp.. Marylin Manson pada video kita ini pernah dibuat oleh beliau, dan sejak pertama kali melihatnya, kami ingin sekali mencoba teknik sang maestro tersebut.. namun apalah daya.. kemampuan kami ternyata masih sangatlah jauh panggang dari pada api. Akhirnya, alih-alih mencoba pingin seperti beliau, kami memutuskan tuk menjadi diri sendiri, dengan style dan teknik yang memang kami bisa dan kuasai.. itupun baru seuprit. Terntunya, hasil akhirnyapun sangat jauh berbeda.. perhatikan terutama pada bagian bibir dari Marylin Manson tersebut. Hehehe..

Hmm.. Untuk pelajaran menggambarnya, pernah kami singgung beberapa kali disini sebelumnya, silahkan diubek-ubek ajja blog kita tercinta satu ini Gan/Sis.. hehee.. Nahh untuk sampel pembuatan, atawa proses pembuatan serta tools yang diperlukan, silahkan Agan/Sis tengok video speedart kami berikut ini..



Semoga hidangan ala kadarnya ini berkenan, sekian dan terimakasih. Jumpa kembali dalam acara dan gelombang yang sama.. ciaao!
Tags: , , , , , , , , ,

Written by

We are here with you to proudly present business to the globe the way you see it. Build with no just big or just small images. But definitely we create the image you want and make it alive and totally fresh.

That's it folks... Designing. It is about creating a single dot with a single line that inspires feelings, love and cares, emotions, and statements.

1 comments:

Kamu tetap produktif dan kreatif bahkan dalam keadaan stress sekalipun?

 

Photoshop Icon

Holic Posts

Follow by Email

Why to Choose PSHolic?

PSholic terbagi menjadi 3 bagian penting yang harus bisa dieksplor secara keseluruhan dan bukan bagian perbagian. Photoshop Pemula... Photoshop Menengah... Photoshop Mahir... Enjoy!
Copyright © Belajar Photoshop | Designed by Templateism.com