Monday, April 25, 2016

Hard Smudge Painting - Burka 44

Share & Comment
Sampai lupa bahwa kami baru saja menyeduh kopi.. Itu satu jam yang lalu, walahh.. adem dah! Hard Smudge Painting yang memukau ini hanya merupakan salah satu cabang dari aliran Smudge yang bisa kita pelajari dalam menguasai Photoshop. Ada saudara kembar tapi tidak identiknya kawan, namanya Soft Smudge Painting, tapi kebetulan memang bukan itu yang akan kita bicarakan saat ini.


Every villain is a hero in his own mind.
Prof. James Moriarty

Sama-sama menggunakan Smudge (R) tool untuk pengaplikasiannya, namun beda pada jenis Brush (B) yang kita pakai dan tingkat strength yang digunakan untuk menggosoknya. Untuk mendapatkan hasil yang halus (baca; Soft Smudge Painting, red.) maka tidak perlu menetapkan strength yang tinggi, namun sebaliknya untuk bisa memperoleh hasil yang terlihat kasar.

Nah.. Jika memang tulisan ini membuat gundah dan lalu pada akhirnya memancing rasa penasaran kisanak semua yang kebetulan masuk atau terlempar tanpa sengaja masuk dan jatuh di laman kami ini, di blog psholic kita tercinta yang beberapa dekade belakangan ini sempat menghilang entah kemana rimbanya, maka..

Langsung saja kami persilahkan panjeneungan semua untuk membaca cara membuat foto seperti dilukis atau teknik Smudge Painting ini pada dua tulisan berikut;
1. Tutorial Hard Smudge Painting - Old Pipe
2. Tutorial Hard Smudge Painting - Biola

Selamat bersendawa ringan dalam menikmati hidangan ala-kadarnya dari kami.. Semoga tidak mengganggu buat kawan-kawan yang lebih menyukai jenis yang soft dan tentunya lagi, bisa membuahkan manfaat untuk kita semua. Sekian dan terimakasih.

Tags: , , , , , , ,

Written by

Hanya menjalani lakon yang diberikan Sang Penguasa Semesta. Semoga apa yang ditulis di sini bisa sedikitnya memberikan manfaat tuk kita semua.

A single dot with a single line that inspires feelings, love and cares, emotions, and statements. Kudos!

2 comments:

Kamu tetap produktif dan kreatif bahkan dalam keadaan stress sekalipun?

 

Photoshop Icon

Holic Posts

Follow by Email

Why to Choose PSHolic?

PSholic terbagi menjadi 3 bagian penting yang harus bisa dieksplor secara keseluruhan dan bukan bagian perbagian. Photoshop Pemula... Photoshop Menengah... Photoshop Mahir... Enjoy!
Copyright © Belajar Photoshop | Designed by Templateism.com