Wednesday, October 26, 2016

Galeri Karikatur vol. 1

Share & Comment
Akhirnya, yang ditunggu-tunggu bisa muncul. Waktu dan kesempatan yang tepat.. bertepatan dengan iringan lagu dari Om Chrisye yang pernah dibawakan oleh grup Dewa 19, lupa judulnya. Kali ini psholic menyajikan sesuatu yang sedikit berbeda yang keberadaannya menyela postingan-postingan Smudge Painting, memang disengaja seperti itu agar kita tidak bosan, tiap kali masuk psholic, smudge lagi-smudge lagi. Lol.

Karikatur

Di tengah-tengah galaunya rintik hujan yang turun di sore menjelang malam ini, Smudge, yakni Soft Smudge Painting yang kini teralihkan, terdesak mundur ke halaman-halaman yang lebih dalam lagi dari kamus per-digital-an psholic terseret semakin dalam oleh kehadiran Digital Painting.

Apalagi jenis Digital Painting kita kali ini mulai menjamah ranah yang jarang disentuh, yakni Karikatur. Jarang disentuh yang dimaksud disini adalah, karikatur yang berbasic Digital Painting dan bukan Smudge. Takut ada kesalahan, baiknya kami ulang sekali lagi.. Haloo.. Bukan Smudge!

Hmm.. apa ya? Kalau memang diharuskan untuk melihat contekan dari om wikihow, maka definisi karikatur akan kita dapat seperti ini..

A caricature is either a portrait that exaggerates or distorts the essence of a person or thing to create an easily identifiable visual likeness.

Berarti jelas.. sebuah penggambaran baru secara visual akan sebuah foto atau gambar seseorang (makhluk lainnya seperti binatang juga sering kita jumpai dalam bentuk karikatur) yang sudah mengalamai perubahan bentuk dari aslinya (karena distorsi serta exaggerate) tapi tidak merubah dan menghilangkan kemiripan dari foto aslinya.

Well..


Galeri Karikatur vol. 1 





















Link tutorial terkait : Untuk bisa membuat Karikatur sendiri tanpa menggunakan Smudge, Liquify dan alat Photoshop Manipulation lainnya, melainkan hanya menggunakan Brush (B) dengan pengejawantahan teknik Digital Painting, silahkan dimonggo untuk membaca tulisan kami yang berjudul Tutorial mudah menggambar Karikatur.

So.. sambil menikmati tayangan-tayangan ABC seperti #DavidBlaine dan kawan-kawan, maka jika muncul pertanyaan mengenai pen-definisi-an karikatur itu sendiri, -diantaranya- seperti itukah yang di maksud dengan Karikatur? Silahkan jawabnya biar Agan/Sis yang tentukan masing-masing sesuai dengan keinginan dan kesukaannya.

Terimakasih kawan.
Tags: , , , , , , , , , , ,

Written by

Hanya menjalani lakon yang diberikan Sang Penguasa Semesta. Semoga apa yang ditulis di sini bisa sedikitnya memberikan manfaat tuk kita semua.

A single dot with a single line that inspires feelings, love and cares, emotions, and statements. Kudos!

0 comments:

Post a Comment

Kamu tetap produktif dan kreatif bahkan dalam keadaan stress sekalipun?

 

Photoshop Icon

Holic Posts

Follow by Email

Why to Choose PSHolic?

PSholic terbagi menjadi 3 bagian penting yang harus bisa dieksplor secara keseluruhan dan bukan bagian perbagian. Photoshop Pemula... Photoshop Menengah... Photoshop Mahir... Enjoy!
Copyright © Belajar Photoshop | Designed by Templateism.com