Wednesday, October 26, 2016

Galeri Karikatur vol. 3

Share & Comment
Selamat pagi siang sore dan malam semua. Semoga sehat selalu. Semoga lontong, pastel, risol atau apapun itu gorengannya, rokoknya tetep.. minta sama kawan yang kebetulan lewat di depan rumah. Ckckck.. Bung! Ini 2017, masih ajja minta! Ngerampok sana, lebih keren, melebihi kerennya genk motor yang malang-melintang di era gemilang seperti sekarang ini. Hmm.. Kidding, man!

Karikatur merupakan sebuah alternatif yang mengasyikkan, jika bersinggungan dengan ranah Digital Art atau Photo Editing lainnya seperti yang biasa kita preteli di blog tercinta kita ini, PSHolic. Terutama jika Karikaturnya berbasis Digital Painting, menggambar ulang dari awal hingga akhir dengan bantuan Brush (B) dan hanya Brush (B), bukan yang lain-lain.

Idenya adalah persembahan lucu-lucu-an yang sebenarnya juga bisa serius (seperti halnya pada karikatur kritik sosial dsb) yang pada proses pembuatannya harus melewati sesuatu yang bisa kita katakan "lebay".

Distorsi dan juga Exaggerate dengan kata lain.. melebih-lebihkan bagian-bagian tertentu pada tubuh seseorang (atau binatang) yang merepresentasikan si fulan tersebut. Efeknya, sudah pasti orang yang bersangkutan (baca; yang digambar, red.) gag melulu setuju untuk menyukai pelebihan-pelebihan pada bagian-bagian anggota tubuh tertentunya itu. But that's just okay!

Caranya? Banyak jalan menuju Roma. Ada yang mengupayakannya melalui manipulasi, transform warp dll, juga ada yang menggunakan Liquify atau Smudge Painting, gag lupa juga, ada yang memakai cara Digital Painting, di gambar ulang keseluruhannya hingga pewarnaan atau tanpa pewarnaan. Kebetulan cara terakhirlah yang sedang kami gaung-gaungkan disini.


Galeri Karikatur vol. 3




























Link tutorial terkait : Untuk bisa membuat Karikatur sendiri tanpa menggunakan Smudge, Liquify dan alat Photoshop Manipulation lainnya, melainkan hanya menggunakan Brush (B) dengan pengejawantahan teknik Digital Painting, silahkan dimonggo untuk membaca tulisan kami yang berjudul Tutorial mudah menggambar Karikatur.

Monggo silahkeun, terapkan teknik ini pada foto teman dan keluarga hingga menghasilkan sesuatu yang menyenangkan, unik, dan kreatif! Terimakasih kawan.
Tags: , , , , , , , , , , ,

Written by

Hanya menjalani lakon yang diberikan Sang Penguasa Semesta. Semoga apa yang ditulis di sini bisa sedikitnya memberikan manfaat tuk kita semua.

A single dot with a single line that inspires feelings, love and cares, emotions, and statements. Kudos!

0 comments:

Post a Comment

Kamu tetap produktif dan kreatif bahkan dalam keadaan stress sekalipun?

 

Photoshop Icon

Holic Posts

Follow by Email

Why to Choose PSHolic?

PSholic terbagi menjadi 3 bagian penting yang harus bisa dieksplor secara keseluruhan dan bukan bagian perbagian. Photoshop Pemula... Photoshop Menengah... Photoshop Mahir... Enjoy!
Copyright © Belajar Photoshop | Designed by Templateism.com