Tuesday, October 25, 2016

Soft Smudge Painting - Burka

Share & Comment
Penjelasan berikut mengenai apa itu Burka yang biasa kami post di kategori Hard Smudge Painting, sebenarnya tidak ada hubungannya dengan postingan kami kali ini, namun untuk menjawab berbagai keluhan beberapa kolega mengenai makna dari kata tersebut, maka kami kira tak mengapa jika kita sedikit meluangkan waktu kita untuk sejenak merenungi penjelasan berikut.


Jilbab? Arti kata jilbab ketika Al-Qur’an diturunkan adalah kain yang menutup dari atas sampai bawah, tutup kepala, selimut, kain yang di pakai lapisan yang kedua oleh wanita dan semua pakaian wanita, ini adalah beberapa arti jilbab seperti yang dikatakan Imam Alusiy dalam tafsirnya Ruuhul Ma’ani.

Sedangkan Imam Qurthubi dalam tafsirnya mengatakan; Jilbab berarti kain yang lebih besar ukurannya dari khimar (kerudung), sedang yang benar menurutnya jilbab adalah kain yang menutup semua badan.

“Dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang menundukkan pandangannya, mereka tak pernah disentuh seorang manusia atau jin pun sebelumnya.” (QS. Ar-Rahman: 56)

Soft Smudge Painting - Burka

Sudah teramat banyak sebenarnya jika ingin melihat sampel dari Soft Smudge Painting di blog ini, baik dari model yang berjilbab maupun yang berewokan. Sungguh. Bhahaha.. Hanya saja memang khusus untuk Tutorialnya secara mendetil, terutama pada bagian cara menggosoknya, selalu saja belum sempat kami sematkan di salah satu postingan yang pernah muncul di sini dengan tema senada.

Penasaran? Sangat banyak sekali, monggo di ketik dengan kata kunci Soft Smudge Painting, maka akan pating pecotot berhamburan segala yang kami maksud.

Namun sebagai penghibur lara, Tutorial ringan Soft Smudge Painting pernah kami gulirkan di tulisan kami yang berjudul Smudge Painting (Soft Smudge Painting). Sekelumit dari itu saja sebenarnya sudah sangat bisa di andalkan terutama bagi siapa saja yang kebetulan juga ingin mengetahui bagaimana Cara mengolah stock foto yang low resolution.

Burka. Jilbab. Hijab. Kerudung.. atau apapun istilahnya, sebenarnya lebih banyak bisa kita dapati di Hard Smudge Painting. Lalu apa yang membedakan antara Soft dan Hard? Ya sebutannya ajja udah beda, bukan. Ckckck.. pertanyaannya, kadang-kadang. Hehehe.. 'canda kawan.. Jangan marah ea!

Sebelum kami jawab dengan panjang lebar dan pasti seolah-olah akan menjemukan, terlebih dulu kami persilahkan kepada panjeneungan semua untuk mengetikkan dua istilah yang beda tersebut di mesin pencari yang ada di kanan atas blog ini, setelah diperhatikan satu persatu, monggo dijawab sendiri versi Agan/Sis mengenai pertanyaan tadi di kolom komentar di bawah tulisan ini, baru setelah itu kita diskusikan bersama-sama. Gimana? Fair enuf?

Tags: , , , , , , , , ,

Written by

Hanya menjalani lakon yang diberikan Sang Penguasa Semesta. Semoga apa yang ditulis di sini bisa sedikitnya memberikan manfaat tuk kita semua.

A single dot with a single line that inspires feelings, love and cares, emotions, and statements. Kudos!

1 comments:

  1. Nantipun blog ini akan dibanjiri dengan Burka-Burka lainnya dalam format Soft Smudge Painting dengan bocoran menarik baru yang belum pernah kita dapati di grup photoshop manapun (Y)

    ReplyDelete

Kamu tetap produktif dan kreatif bahkan dalam keadaan stress sekalipun?

 

Photoshop Icon

Holic Posts

Follow by Email

Why to Choose PSHolic?

PSholic terbagi menjadi 3 bagian penting yang harus bisa dieksplor secara keseluruhan dan bukan bagian perbagian. Photoshop Pemula... Photoshop Menengah... Photoshop Mahir... Enjoy!
Copyright © Belajar Photoshop | Designed by Templateism.com