Thursday, October 27, 2016

Soft Smudge Painting - Vithree Vitting

Share & Comment
Kembali keeee.. Soft Smudge Painting. (gaya kembali ke leptopnya om tukul). Soft smudge painting, yang di populerkan -katakanlah, bahwa beliau adalah ahlinya- oleh Scott Deardorff, memang sangat menyedot perhatian bagi para pengguna Photoshop.

Sebenarnya kami tidak ingin berpanjang lebar mengenai siapa itu akang Scott serta bagaimana itu Soft Smudge Painting berikut cara serta hal-hal yang terkait dengan anakan digital painting ini.

Kami hanya akan share psholic galeri belaka. That's it and that's all.

Kamipun sebenarnya tidak -melulu- mengenal siapa nama orang-orang yang pernah datang dan pergi bermunculan di laman-laman psholic, seperti kali ini, Vithree Vitting, entah siapa nama aslinya, entah fitri apa atau fitri bagaimana. Juga entah bagaimana tiba-tiba foto tersebut bisa muncul di psholic ini dalam bentuk soft smudge painting, kami tidak terlalu paham.

Meskipun tidak terlalu dibebankan dengan persoalan mengenal atau tidak mengenal siapa tamu atau tokoh yang akan dan telah serta sedang muncul di blog ini, beliau sang Vithree ini pernah pula mengharu-biru PSHolic selama beberapa dekade belakangan ini. Maka oleh sebab itulah, kita akan melihat dua hasil berbeda dari referensi foto yang juga berbeda namun dari orang yang sama.

Let it be. Gitu sii kalo kata orang-orang planet namex. Entahlah.

Vithree Vitting


Perlu kita sama-sama ketahui disini bahwa bagian tersulit dari teknik 'seolah-olah dilukis' ini sebenarnya bukan pada cara menggosoknya, melainkan juga bagaimana memadu-padankan main image dengan imajinasi kita. Dalam hal ini, katakanlah.. bagaimana kita mengombinasikan antara background, tata cahaya serta gambar utama itu sendiri. Diperlukan beberapa penilaian kritis atas hal tersebut dan tentunya tidak asal jadi/

Enjoy the ride, kawan! (Y)
Tags: , , , , , , , , , , ,

Written by

Hanya menjalani lakon yang diberikan Sang Penguasa Semesta. Semoga apa yang ditulis di sini bisa sedikitnya memberikan manfaat tuk kita semua.

A single dot with a single line that inspires feelings, love and cares, emotions, and statements. Kudos!

0 comments:

Post a Comment

Kamu tetap produktif dan kreatif bahkan dalam keadaan stress sekalipun?

 

Photoshop Icon

Holic Posts

Follow by Email

Why to Choose PSHolic?

PSholic terbagi menjadi 3 bagian penting yang harus bisa dieksplor secara keseluruhan dan bukan bagian perbagian. Photoshop Pemula... Photoshop Menengah... Photoshop Mahir... Enjoy!
Copyright © Belajar Photoshop | Designed by Templateism.com