Wednesday, November 2, 2016

Digital Painting

Share & Comment
Photoshop Icon serta Photoshop Manipulation pernah kita bahas, terutama pada awal-awal blog ini berdiri. Silahkan bagi Agan/Sis yang sekedar me-refresh memory mengenai 2 hal tersebut, link keduanya bertebaran dengan apik dan mudah untuk dijumpai di blog kesayangan kita bersama ini. PSHolic.

Setelah keduanya selesai, datanglah era Smudge, Smudge Painting. Beranak-pinak pada dua cabang besar, yakni Soft smudge painting dan Hard smudge painting, yang keduanya juga sudah dengan seksama dan dalam tempo yang berkepanjangan dan lumayan menyeluruh kita preteli satu-persatu.

Lalu datanglah era Karikatur. Hmm.. sayangnya, untuk yang satu ini, tidak terlalu di fokuskan, karena kita akan lebih menitik-beratkan pada teknik pembuatan Karikatur itu sendiri, apalagi kalau bukan Digital Painting.

Yupp.. pada akhirnya, kita sampai pada pembahasan yang sejak lama terkatung-katung. Bukan maen.. Kalau diingat-ingat, panjang juga perjalanan kita. Ckckckck.. Agan/Sis ingat postingan kami yang berjudul Buto Ijo, baik vol.1 atau 2 atau volume-volume yang mengikuti kehadiran postingan tersebut?

Woww.. jika berkaca kebelakang.. kami menyadari.. tidak terlalu banyak perkembangan psholic, baik sebagai blog -yang mesti dikelola dengan baik- maupun pada contentnya itu sendiri, yakni photoshop, terutama photoshop digital painting ini. Terasa tertatih-tatih sangad. Terseok-seok.. dan lalu terjerembab dalam puing-puing reruntuhan ego kami sendiri. Oalaaahhh.. :D

OK baiklah kita akan mencoba sedikit kembali menguak luka lama.. aihhh.. membahas topik hangat kita itu kali ini. Bismillaahirrohmaanirrohiim.


Digital Painting

Mengenai apa dan bagaimana sebenarnya yang dinamakan dengan Digital Painting itu sendiri sudah sering kami singgung di postingan-postingan kami sebelumnya, silahkan kebet-kebet lagi halamannya sampe ketemu (Y).

News Flash : Postingan Tutorial Digital Painting terkait lainnya:
1. Digital Painting - Ducati
2. Digital Painting - Buto Ijo (Kurus)
3. Digital Painting - Buto Ijo (Gemuk)
4. Panduan Digital Painting untuk Pemula
5. Digital Painting - Parabiosis
6. Tutorial menggambar Digital dengan Mouse
7. Belajar Digital Painting (Extended)
Now, you know what I mean?

Seperti biasa, kesempatan ini kami ambil hanya untuk memasang beberapa koleksi awal kami di bidang ini. Seperti yang kita bersama akan segera nikmati. Hmm.. baiklah tanpa perlu berleha berpanjang tangan dan kaki, silahkan saja langsung dinikmati suguhannya yang masih terbungkus karung goni di bawah ini. Silahkan klik tombol 'show' pada kalimat berikut.

Sampel Digital Painting.




































Ada quote yang sangat indah yang ingin kami share berkelindan dengan postingan ini.. begini bunyinya..

I made a huge to do list for today. I just can't figure out who's going to do it.
Someone somewhere

Yang indah dari kesemuanya ini adalah dimana kita, kami terutama, bisa dengan sangat terhanyut dan lalu melupakan bahwa kita hidup di dunia yang carut-marut ini ketika segala proses ini terjadi. Entah itu berupa lupa utang sama tetangga, lupa belum mandi, lupa ngangkat jemuran tetangga sebelah padahal di luar hujan sudah sangat deras mengguyur.. dan seterusnya dan seterusnya. Baru begitu selesai, kita akan menyadari bahwa peluh telah bergelimang, pegelangan tangan terasa kaku, haus melanda, rindu hisapan di bibir dan sebagainya dan sebagainya.

Begitu dibilang indah? Entahlah. Tiap manusia memiliki definisinya masing-masing mengenai apa itu indah, apa itu menyebalkan, sucks dan lain sebagainya. Tapi yang jelas..semua menjadi pengalaman, dan itu lebih berharga menurut kami. Well, folks.. Sepertinya cuap-cuapnya sudah harus berakhir, selamat menikmati hari-hari kakang/dinda prabu semua yang terang gemilang menyenangkan.

Enjoy kawan.
Tags: , , , , , ,

Written by

Hanya menjalani lakon yang diberikan Sang Penguasa Semesta. Semoga apa yang ditulis di sini bisa sedikitnya memberikan manfaat tuk kita semua.

A single dot with a single line that inspires feelings, love and cares, emotions, and statements. Kudos!

0 comments:

Post a Comment

Kamu tetap produktif dan kreatif bahkan dalam keadaan stress sekalipun?

 

Photoshop Icon

Holic Posts

Follow by Email

Why to Choose PSHolic?

PSholic terbagi menjadi 3 bagian penting yang harus bisa dieksplor secara keseluruhan dan bukan bagian perbagian. Photoshop Pemula... Photoshop Menengah... Photoshop Mahir... Enjoy!
Copyright © Belajar Photoshop | Designed by Templateism.com