Sabtu, 26 November 2016

Photoshop Manipulation - Fantasy Art

Share & Comment
Siang ini udara terasa panas. Keringat mengucur dari dahi menuju batas akhir rahang dan lalu terjatuh ke pangkuan. Asin. Hari yang menyengat. Tiba-tiba mata terbuka membelalak. Rupanya yang barusan itu hanyalah mimpi. :p

Seperti yang Agan/Sis mafhumi, bahwa kami psholic, membagi pelajaran berphotoshop ria disini menjadi 2 bagian yang menurut kami merupakan pokok dasar untuk menguasai Photoshop. Photoshop Icon serta Photoshop Manipulation.

Photoshop Icon.

Adalah ranah Photoshop dimana Agan/Sis dibiarkan menjadi kreatif dengan mencoba membuat segala sesuatu yang kita inginkan dari nol, lembar kerja kosong. Dengan bantuan tool-tool yang disediakan Photoshop, kita diizinkan untuk membuat replika dari benda-benda yang ada di dunia ini menjadi sebuah gambar 2D.

Gitu sii kira-kira kami mendeskripsikan Photoshop Icon. :p Seperti postingan-postingan awal yang ada pada blog kami nan singkat padat dan agak kurang mengena ini, misalnya.. Cara membuat logo (Logo Starbuck, DJ Corner, logo Photoshop, logo Google Chrome dsb.), Cara membuat Kartu Undangan, Kartu Tanda Pengenal, Cara membuat Awan, Tekstur sendiri, membuat Jahitan pada celana Levi's, hingga pada bentuk yang lebih rumit seperti Vektor (Vector) dan lain-lain.

Berangkat dari contoh-contoh yang kami sebutkan barusan, mungkin sekarang Agan/Sis sudah bisa menangkap (walaupun samar-samar) apa sebenarnya yang kami maksudkan dengan Photoshop Icon (Photoshop Iconic).

Photoshop Manipulation.

Nah.. agar bisa semakin jauh menyelami Photoshop itu sendiri, kita diperkenalkan dengan fungsi Photoshop lainnya, yakni Manipulasi. Mungkin ini yang lebih banyak digemari oleh banyak Agan/Sis di luar sana. Banyak yang mempelajari Photoshop untuk mengambil manfaat dari fungsi satu ini. Semua itu sah-sah saja.

Manipulasi dalam Photoshop, atau yang kami istilahkan Photoshop Manipulation ini juga sangat menuntut kreatifitas kita, bukan hanya itu, sangat membutuhkan logika dasar yang teramat penting, Karena di dalamnya, benar-benar membutuhkan logika kita dalam memandang realitas yang ada dan lalu di tuangkan dalam bentuk gambar atau hasil image 2D yang baru berikut logis tidaknya semua elemen yang ada di dalamnya.

Ruwet? Tidak juga jika Agan/Sis bersentuhan langsung dengan contoh-contohnya. Intinya, kita tidak sekedar diharapkan untuk mampu tempel-tempel tanpa memahami dan menguasai logika dasar akan realitas yang ada.

Tidak mungkin suatu hasil manipulasi itu dikatakan memiliki tingkat estetik yang benar (apalagi indah) jika kita salah menentukan dimana Shadow berada jika Lightingnya berasal dari tempat tertentu. Itu contoh mudahnya. Jadi memang tidak sekedar comot sana-sini potongan-potongan gambar entah dari mana lalu ditempelkan, disatukan dengan foto yang ada (yang ingin di edit) tanpa menguasai elemen dasar dari fakta realitas (kebenaran bersama) yang ada.

Kali ini kami tidak akan berpanjang-lebar mengenai Manipulasi dalam Photoshop, kami hanya akan sedikit share hasil dari apa yang telah kami lakukan selama kurang lebih 2 tahun belakangan ini. Silahkan Agan/Sis nikmati hidangan ala kadarnya ini.

Fantasy Art gallery...

















Jika Agan/Sis ingin melihat galeri ini dalam bentuk video.. silahkan Play video di bawah ini..




Dari kami, sekian dan terimakasih, mohon maaf atas ketidak-nyamanan yang ditimbulkan dari beberapa hal yang tidak mengenakkan selama berada di blog kami ini. Wassalaam. (Y)
Tags: , , , , , , , ,

Written by

We are here with you to proudly present business to the globe the way you see it. Build with no just big or just small images. But definitely we create the image you want and make it alive and totally fresh.

That's it folks... Designing. It is about creating a single dot with a single line that inspires feelings, love and cares, emotions, and statements.

0 comments:

Poskan Komentar

Kamu tetap produktif dan kreatif bahkan dalam keadaan stress sekalipun?

 

Photoshop Icon

Holic Posts

Follow by Email

Why to Choose PSHolic?

PSholic terbagi menjadi 3 bagian penting yang harus bisa dieksplor secara keseluruhan dan bukan bagian perbagian. Photoshop Pemula... Photoshop Menengah... Photoshop Mahir... Enjoy!
Copyright © Belajar Photoshop | Designed by Templateism.com