Tuesday, August 22, 2017

Digital Painting - Ramadhan 2017 vol. 2

Share & Comment
Judul asli : Digital Painting - Ramadhan 2017 vol. 2 (versi Landscape)

Sumuk dengan gelimang Soft Smudge Painting? Mari kita sama-sama kembali melipir pada tema yang semakin menggugah selera dan mengundang banyak pertanyaan baik yang terselubung maupun yang secara terang-terangan banyak terlontar, yakni Digital Painting - Bisakah hanya menggunakan Mouse sebagai alat gambarnya?

Tiba-tiba muncul kembali sekelebatan, pertanyaan seperti ini.. Kenapa mesti dipisah dalam dua postingan? Sontak kamipun akan menjawab persis seperti sebelumnya. Sepertinya.. Dari judul asli yang kami cantumkan di atas sudah bisa menjawab jika pertanyaan barusan terlontar keluar dari benak kisanak semua. Yupp.. agar pengaturan dan peletakkan semua gambarnya tidak berantakan dan mengalami disorientasi membahana karena ada yang tinggi, lalu ada yang rendah melebar dan seterusnya dan seterusnya.



News Flash : Postingan Tutorial Digital Painting terkait lainnya:
1. Digital Painting - Ducati
2. Digital Painting - Buto Ijo (Kurus)
3. Digital Painting - Buto Ijo (Gemuk)
4. Panduan Digital Painting untuk Pemula
5. Digital Painting - Parabiosis
6. Tutorial menggambar Digital dengan Mouse
7. Belajar Digital Painting (Extended)
Now, you know what I mean?

Untuk menjawab pertanyaan pada paragraf pertama tadi yang juga sebenarnya sudah sering kami singgung di berbagai tulisan bahkan video time lapse yang dulu sering kami unggah, BISA! Infact.. All Digital Paintings here are produced by photoshop with mouse only, not stylus (pen tablet) or whatsoever. Only The Mouse production there and psholic.com.

Hanya dengan mengandalkan Brush (B) tool gambar yang mungkin tidak biasa bagi orang kebanyakan, yakni Deharme serta tentunya bantuan Eraser (E) tool dan menggunakan Mouse pada tangan kanan, tangan kiri sibuk dengan touchpad serta beberapa tombol shortcut yang mesti kita ladeni, maka terjadilah.

Digital Painting - Ramadhan 2017..











Empat di antara gambar di atas pernah muncul mendahului kawan-kawannya yang lain, mereka adalah Dancing in the moon, yang menceritakan mengenai Konsep Disain secara singkat padat dan merayap, lalu ada A false glimmer, yang merupakan penjelasan singkat mengenai terbuatnya karya tersebut, lalu The Girl on the Train, dan Wine Dark Sea, yang kesemuanya memang satu paket besar edisi Ramadhan 2017 yang lalu dan penuh kegemilangan.

Ketika menggambar, kita akan mengerti hal-hal seperti Komposisi dan Warna, kita jadi lebih mengenal software-software penting seperti apa saja yang bisa mendukung kegiatan kita ini, bahkan jika berkeinginan untuk terus melanjutkannya ke ranah yang lebih pro, bisnis Art and Illustration, siapa yang pernah tahu bahwa ranah ini sangat menggiurkan pemasukannya.
Tags: , , , , , ,

Written by

Hanya menjalani lakon yang diberikan Sang Penguasa Semesta. Semoga apa yang ditulis di sini bisa sedikitnya memberikan manfaat tuk kita semua.

A single dot with a single line that inspires feelings, love and cares, emotions, and statements. Kudos!

0 comments:

Post a Comment

Kamu tetap produktif dan kreatif bahkan dalam keadaan stress sekalipun?

 

Photoshop Icon

Holic Posts

Follow by Email

Why to Choose PSHolic?

PSholic terbagi menjadi 3 bagian penting yang harus bisa dieksplor secara keseluruhan dan bukan bagian perbagian. Photoshop Pemula... Photoshop Menengah... Photoshop Mahir... Enjoy!
Copyright © Belajar Photoshop | Designed by Templateism.com