Thursday, August 10, 2017

Palette Warna Rambut

Share & Comment
Judul asli : Soft Smudge Painting - Palette Rambut

Salam sejahtera tuk kawan semua dimana saja anda berada. Aihhh.. udah mirip penyiar radio lawas nasional yang hanya punya satu channel doang, belum? Kekekek.. Begitulah adanya.

Sebenarnya postingan ini sudah bisa kita pelajari dulu sewaktu kami mengeluarkan Tutorial cara mudah membuat rambut menggunakan Pen (P) tool. Bagaimana kita tracing rambut dari foto referensi ke dalam bentuknya yang baru dengan beraneka warna yang kita inginkan, tidak melulu sama dengan foto aslinya.

Jane Doe 13 by psholic

Tapi karena waktu itu penjelasan mengenai Cara membuat rambutnya merupakan Tutorial Digital Painting, bukan Smudge Painting, maka wajar adanya jika kami saat itu tidak memberikan bocoran mengenai palette yang dipergunakan. Karena bagi kami, Digital Painting dengan Smudge Painting is totally a different world.

Pada Digital Painting, kami lebih suka untuk bebas sebebas-bebasnya, bahkan dalam pembuatan rambut, namun agak berbeda dengan Smudge Painting. Kita ingin terlihat rapi pada genre Digital Art satu ini. Yupp.. oleh karenanyalah kita menggunakan bantuan Pen (P) tool untuk mengeksekusi Rambut yang kita buat. Karena jenis rambut manusia itu berbeda antara satu dan lainnya, maka warna rambut dan jenisnyapun bisa dikatakan, tidak sama

Palette Warna Rambut yang akan kami share di sini merupakan palette yang hampir selalu kami pergunakan manakala kami mengolah Soft Smudge Painting. Palette tersebut adalah Jumbo hair palettes chart milik Starshipsorceress. Kisanak semua bisa search di si mbah, dan mungkin bisa menemukan yang ukuran file aslinya.

Jumbo hair palettes chart by Starshipsorceress

Untuk melihat sampel jadinya, sebaiknya Agan/Sis abaikan Jane Doe 13 di atas jika memang tidak suka, dan beralih pada sampel lainnya, Jane Doe lainnya yang sudah banyak kami share di sini, atau beberapa postingan mengenai Soft Smudge Painting belakangan ini yang telah sangat mengharu-biru PSHolic.

Perhatikan tiap perbedaan jenis tarikan atau tracing Pen (P) tool kita berikut Brush (B) yang kita pergunakan, lalu juga perhatikan warnanya, ketebalannya, gelap terangnya dan seterusnya pada tiap contoh yang pernah kami hadirkan di banyak tempat di blog ini. Masing-masing memiliki ceritanya sendiri. Tidaklah mungkin kita membuat sesuatu dengan cerita yang sama just behind each of it.
Tags: , , , , , , , ,

Written by

Hanya menjalani lakon yang diberikan Sang Penguasa Semesta. Semoga apa yang ditulis di sini bisa sedikitnya memberikan manfaat tuk kita semua.

A single dot with a single line that inspires feelings, love and cares, emotions, and statements. Kudos!

0 comments:

Post a Comment

Kamu tetap produktif dan kreatif bahkan dalam keadaan stress sekalipun?

 

Photoshop Icon

Holic Posts

Follow by Email

Why to Choose PSHolic?

PSholic terbagi menjadi 3 bagian penting yang harus bisa dieksplor secara keseluruhan dan bukan bagian perbagian. Photoshop Pemula... Photoshop Menengah... Photoshop Mahir... Enjoy!
Copyright © Belajar Photoshop | Designed by Templateism.com